SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Pendidikan & Kesehatan Politik & Pemerintahan

Silaturahim dengan Ketua Dewan, PMII Sidoarjo Dorong Pembangunan FR dan RSUD Sibar

 

(SIDOARJOterkini) – PC PMII Kabupaten Sidoarjo menggelar silaturahim dengan Ketua DPRD Sidoarjo. Tujuannya, untuk membangun sinergitas antara lembaga kemahasiswaan dengan jajaran Legislatif di Kota Delta.

Dalam pertemuan itu, berbagai persoalan di Sidoarjo tak luput dari pembahasan. Misalnya, progres pembangunan frontage road dan RSUD Sidoarjo Barat.

Romlah Ketua Umum PC PMII Sidoarjo menilai dua program strategis itu sangat dinantikan masyarakat. DPRD Sidoarjo harus terus mendorong agar segera diselesaikan.

BACA JUGA :  Dua Motor Bertabrakan di Jalan Kandangan Krembung, 1 Korban Tewas di Lokasi

“Kemacetan dari waru sampai Gedangan itu sangat memprihatikan. Begitu juga dengan rumah sakit yang merupakan kebutuhan dasar masyarakat,” Katanya saat gelar pertemuan dengan H. Usman Ketua DPRD Sidoarjo di Ruang Kerjanya, kemarin 22 Januari 2021.

Selain itu, Romlah juga berharap, kedepan Pemerintah Kabupaten Sidoarjo baik legislatif maupun eksekutif harus dikelola secara transparan.

Sebab, sebagai aktivis mahasiswa, keterbukaan informasi itu sangat penting untuk saling mengontrol, antara masyarakat dengan penyelenggara negara.

BACA JUGA :  Cegah Aksi Premanisme di Sidoarjo, Polisi Gencar Lakukan Patroli

“Transparansi itu penting, agar kita dapat saling mengawasi. Untuk sidoarjo yang lebih maju lagi,” ungkapnya.

Sementara, H. Usman Ketua DPRD Kabupaten Sidoarjo menyambut baik kedatangan aktivis PMII Sidoarjo ini. Menurutnya, kegiatan silaturahmi ini sangat baik untuk membangun komunikasi antara generasi muda dengan jajaran pemerintah daerah.

“Sebagai aktivis dan mahasiswa harus paham terhadap tugas dan fungsinya. Sehingga apa yang dilakukan nanti itu dapat membanggakan dan membawa Sidoarjo yang lebih baik,” Kata Usman.

BACA JUGA :  Polsek Krembung Amankan Jalannya Vaksinasi Covid-19 di Pura Penataran Agung Margo Wening

Politisi dari PKB itu berharap, Gagasan dan kritik yang disampaikan sahabat PMII Sidoarjo harus dilakukan secara baik. Karena kita sama-sama cinta Sidoarjo.

“Saya berharap gagasan dan kritik yang disampaikan adik-adik ini, adalah kritik yang konstruktif,” ucapnya (pung/cles).