SIDOARJO TERKINI
Gaya Hidup & Romantika Headline Indeks Politik & Pemerintahan

Sidoarjo Ramadhan Fair Ajang Promosi Produk UMKM dan Seni Budaya

 

(SIDOARJOterkini) – Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak membuka Sidoarjo Ramadhan Fair yang digelar di Yussar Fishing & Playground Desa Kalidawir Kecamatan Tanggulangin, Selasa 05 April 2022.

Sidoarjo Ramadhan Fair yang merupakan kerjasama antara HIPMI Sidoarjo, Karangtaruna Tanggulangin serta Yussar Fishing & Playground tersebut menampilkan beragam kesenian Sidoarjo serta berbagai produk UMKM.

Pada kesempatan tersebut Wagub Jatim Emil Dardak mengapresiasi acara yang digelar dengan melibatkan berbagai instansi. Di tempat wisata ini, pengunjung bisa menikmati berbagai kesenian dan sekaligus bisa berbelanja berbagai produk UMKM.

BACA JUGA :  Bupati Sidoarjo Temui Warga, Bahas Pembebasan Makam Desa Waru yang Terdampak Frontage Road

“Event yang sangat menarik, pengunjung bisa berwisata sekaligus menikmati beragam budaya serta sekaligus berbelanja,”ucap Emil.

Dirinya optimis, melalui berbagai even seperti ini berbagai produk lokal yang dihasilkan para pelaku UMKM desa dengan menjalankan berbagai program pemerintah bisa meningkatkan perekonomian warga.

BACA JUGA :  Ribuan Guru dan Anak PAUD Se-Sidoarjo Peringati HAN 2022

“Melalui program pemerintah, produk lokal bisa ditingkatkan dan bisa menjadi produk ekspor,”ujarnya.

Sementara itu Zahlul Yussar inisiator Sidoarjo Ramadhan Fair mengatakan, melalui even yang digelar, potensi yang ada di pedesaan seperti produk UMKM bisa ditonjolkan dengan melibatkan kerjasama berbagai unsur termasuk pemerintah

BACA JUGA :  Cetak Perempuan Mandiri, Bupati Sidoarjo Berikan Bantuan Modal Kepada 1.891 Kelompok Usaha

“Dengan terus meningkatkan berbagai potensi saya optimis produk UMKM lokal Desa Kalidawir bisa menembus pasar ekspor,”ujarnya.

Zahlul Yussar menambahkan, hingga tanggal 25 April 2022 mendatang, selain berbelanja produk UMKM, pengunjung juga bisa menikmati pagelaran berbagai seni budaya, hiburan dan lomba seperti tarian daerah, ludruk dan lainnya.(nic/cles)