SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks

Sidang Kepemilikan Ratusan Ribu Dobel L Warga Gedangan Digelar PN Sidoarjo

 

(SIDOARJOterkini) – Sidang Perkara kepemilikan Narkoba jenis sabu-sabu dan Pil LL dengan terdakwa Rizal Qomarul Ardi, Warga Desa Keboananom, Gedangan digelar di Pengadilan Negeri Sidoarjo, Senin 27 Desember 2021.

Sidang secara virtual yang dipimpin majelis hakim yang diketuai Irianto dan jaksa penuntut umum M Ridwan dengan agenda mendengarkan keterangan sejumlah saksi-saksi.

Di antaranya Dedi, polisi yang menangkap terdakwa. Dedi mengungkapkan, terdakwa berhasil ditangkap berdasarkan pengembangan dari terdakwa lain yakni Ketut. “Ketut ngaku beli ss ke Rizal,” katanya.

BACA JUGA :  Pelatihan Pembuatan Kue Hiasi Program TMMD ke 114 Kodim 0816/Sidoarjo

Dari pengakuan itu, polisi berhasil melacak keberadaan Rizal dan meringkusnya. Rizal ditangkap dengan barang bukti yang tidak sedikit. Saat menggeledah kediaman Rizal, polisi berhasil menemukan SS dengan berat 1,708 gram.

Selain itu, polisi juga menemukan 103 botol berisi pil dobel L. Satu botol berisi 1000 butir, sehingga totalnya ada 103 ribu butir dobel L.

BACA JUGA :  Peringati HUT RI ke 77, Satgas TMMD Sidoarjo Bersama Warga Gelar Doa Bersama dan Tasyakuran

Dihadapan majelis, Rizal mengakui jika dirinya tidak memiliki izin untuk memperdagangkan dobel L maupun SS itu. Ia beli dari temanya yang bernama Hartatik (DPO).

BACA JUGA :  Warga Kampung Tangguh Dusun Semampir Krian Gelar Upacara HUT Kemerdekaan di Punden Leluhur

“Beli SS 2 gram harganya Rp 1,9 juta. Kalau dobel LL setor pas sudah laku,” sebutnya.

Selanjutnya, persidangan akan digelar pekan depan. Dengan agenda tuntutan dari JPU.(cles)