SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks

Sidang Kasus Pembunuhan Wedoro Waru Digelar, Ayah Korban Minta Terdakwa Dihukum Mati

 

(SIDOARJOterkini) – Perkara pembunuhan terhadap adik kakak di Wedoro Kecamatan Waru dengan terdakwa Heru Erwanto asal Ploso Klaten Kediri, digelar di Pengadilan Negeri Sidoarjo dengan agenda menghadirkan saksi-saksi, Kamis 30 Desember 2021.

Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari Sidoarjo Andik Susanto menghadirkan Ngatmanto ayah korban , Kodir warga yang mengetahui dan Amirul Mukminin Polisi yang menangkap terdakwa.

Di hadapan Ketua Majelis Hakim Afandi Widarijanto, Ngatmanto mengakui peristiwa tragis yang menimpa kedua anaknya tersebut dilakukan terdakwa saat dirinya sedang tidak ada di rumah. Sepulang kerja Ngatmanto menyaksikan kondisi rumah yang berantakan dan darah berceceran di lantai.

BACA JUGA :  Dua Motor Terlibat Tabrakan di Jalan Seduri Balongbendo, 2 Pengendara Luka Berat
BACA JUGA :  Pelatihan Pembuatan Kue Hiasi Program TMMD ke 114 Kodim 0816/Sidoarjo

Tidak itu saja, barang berharga miliknya seperti Laptop, handphone, kalung, uang tunai dan mobil Daihatsu Sigra tidak ditempat. Termasuk kedua anaknya Dira Fani Anjani, 20, dan DA, 13, tidak ada di rumah.

Ngatmanto berusaha mencari keberadaan kedua putrinya dan melaporkan kejadian tersebut ke Polisi. Dari rekaman CCTV akhirnya diketahui kalau kedua putrinya dibunuh dan jasadnya dimasukkan ke dalam sumur oleh terdakwa.

BACA JUGA :  HUT RI ke 77, Bupati Sidoarjo Komitmen Merdekakan Sidoarjo dari Kemacetan

Saat ditanyakan hukuman yang pantas bagi terdakwa, Ngatmanto menjawab “Hukuman Mati”ucapnya. (cles)