SIDOARJO TERKINI
Hukum & Kriminal Indeks Kodim 0816 Sidoarjo Pendidikan & Kesehatan Politik & Pemerintahan

Siap Dukung Percepatan Penurunan Stunting, Danramil 0816/15 Sukodono Hadiri Mini Lokakarya

 

SIDOARJOterkini – Berbagai program dalam membantu mengatasi kesulitan rakyat sudah dilaksanakan sebagai perwujudan dari tujuh perintah harian KASAD, yang salah satunya adalah TNI AD harus hadir di tengah-tengah kesulitan masyarakat apapun bentuknya dan senantiasa menjadi solusi.

Dalam rangka mendukung secara penuh percepatan penurunan stunting di wilayah yang merupakan program prioritas pemerintah, Danramil 0816/15 Sukodono Kapten Inf Kabul Tarmanto menghadiri kegiatan Mini Lokakarya Kecamatan Sukodono yang digelar Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), bertempat di ruang pertemuan Kecamatan Sukodono, Selasa siang 23 Mei 2023.

BACA JUGA :  Truk Trailer Lindas Orang Yang Sedang Ngeban di Jalan Bypass Krian Hingga Tewas

Dalam kesempatan tersebut, Danramil 0816/15 Sukodono Kapten inf Kabul Tarmanto menyampaikan, TNI siap mendukung percepatan penurunan stunting,

“Karena keterlibatan TNI dalam mengatasi stunting di wilayah teritorial sudah menjadi perintah dari Komando Atas,”tegasnya.

Lebih lanjut, diungkapkan Kapten Inf Kabul Tarmanto mengatakan, Mini Lokakarya yang digelar bertujuan untuk meningkatkan sinergitas semua stakeholder dalam upaya melakukan percepatan penurunan stunting di wilayah Kecamatan Sukodono.

BACA JUGA :  Petugas PPS Desa Lebo Meninggal Dunia, Bupati Sidoarjo Berikan Santunan kepada Keluarga¬†

“Selain itu kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya mengenal apa itu stunting, dan bagaimana menyikapi dan seperti apa penanganan serta pencegahan stunting, “tutup Danramil.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (P3AKB)
Sidoarjo, Camat Sukodono, Danramil Sukodono, Kanit Lantas Polsek Sukodono, Ibu Endang Kordinator KB Kec. Sukodono , anggota PKB (Penyuluh Keluarga Berencana) dari Desa se-kecamatan Sukodono.(cles)