SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks Pojok Desa

Siaga Bencana, Babinsa Koramil Krian Pantau Aliran Sungai di Sidomulyo

 

(SIDOARJOterkini) – Curah hujan yang cukup tinggi akhir-akhir ini, membuat semua pihak terus meningkatkan kewaspadaan terhadap bencana banjir. Berbagai upaya dilakukan untuk mencegah terjadinya banjir.

Anggota Koramil Krian selalu melakukan koordinasi dengan pihak pemerintah desa dengan melakukan pembersihan aliran sungai untuk mencegah terjadinya banjir.

BACA JUGA :  Pagelaran Wayang Kulit Lakon Pandowo Krido Dalang Ki Cahyo Kuntadi Meriahkan Peringatan Hari Jadi Sidoarjo ke 164

“Saat musim penghujan, kewaspadaan terhadap terjadinya bencana harus kita tingkatkan,”ungkap Serma Acmad Saifi Babinsa Sidomulyo Kecamatan Krian, Sabtu 26 November 2022.

Dijelaskan Serma Achmad Saifi, pihaknya selalu melakukan pemantauan aliran sungai dan memastikan arus air tidak tersumbat oleh sampah atau lainnya.

“Kita pastikan air lancar mengalir sehingga terjadinya banjir bisa dicegah,”ujarnya.

BACA JUGA :  Melalui Program Babinsa Masuk Sekolah, Koramil 0816/05 Tulangan Beri Pembinaan Wasbang dan PBB di SMK Persatuan
BACA JUGA :  Tanamkan Kedisiplinan Sejak Dini, Babinsa Koramil 0816/11 Tarik Berikan Materi Wasbang dan PBB di SMK Taruna

Pihaknya juga selalu berkoordinasi dengan pihak pemerintah desa dan warga dalam upaya pencegahan bencana banjir tersebut.

“Sehingga apabila terjadi luapan air bisa langsung dilaporkan ke pihak BPBD untuk penanganan lebih lanjut,”tandasnya. (cles)