SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks

Si Jago Merah Mengamuk Lahap 2 Pabrik dan 4 Rumah warga di Randegan Tanggulangin

 

(SIDOARJOterkini) – Kebakaran yang menimpa Pabrik palet plastik PT Group Cemerlang Plastindo berlokasi di Desa Randegan RT 06/03 Kecamatan Tanggulangin Sidoarjo hingga siang masih belum berhasil dipadamkan, Selasa 24 November 2021.

Petugas Pemadam kebakaran masih terlihat berjibaku melawan kobaran api yang membesar dan melokalisir titik api agar tidak merembet kemana-mana.

Sumber api diduga berasal dari percikan las yang menimpa tumpukan plastik hingga api semakin membesar dan melahap hampir seluruh gudang milik H Khoiri tersebut.

BACA JUGA :  Kasus Pungli PTSL yang Menjerat Kades Suko Sukodono dan 3 Perangkatnya Segera Disidangkan

“Ada pekerja yang menggunakan las listrik sedang membetulkan atap gudang,”ujar Handoko sekuriti pabrik tersebut.

Nah saat mengelas itulah, percikan api menimpa tumpukan bahan yang sebagian besar terbuat dari plastik, akhirnya api membesar

BACA JUGA :  Babinsa Koramil 0816/06 Tanggulangin Monitoring Penetapan DPS Pilkades Penatarsewu

Sementara itu Kapolsek Tanggulangin AKP Masyhur Ade menjelaskan, api diduga berasal dari Percikan las yang menimpa tumpukan plastik.

“Selain membakar pabrik palet, api juga merembet membakar pabrik rokok dan 4 buah rumah warga yang bersebelahan dengan pabrik yang terbakar,”ungkap Masyhur Ade.

Dikatakan Kapolsek, Delapan unit mobil pemadam kebakaran dari Pos PMK Candi, Porong, Buduran dan Krian diterjunkan ke lokasi untuk melakukan pemadaman api.

BACA JUGA :  Danramil 01/Sidoarjo Kota Hadiri Pengukuhan Pengurus Forwas Periode 2022-2025

Polisi belum bisa menafsirkan berapa kerugian yang diakibatkan kebakaran tersebut. Penyelidikan dengan meminta keterangan dari saksi tengah dilakukan

“Kita masih melakukan penyelidikan terkait kebakaran ini, untuk korban jiwa tidak ada,”tandasnya. (cles)