SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks

Setelah Pembunuh Octavian Ditangkap, Akun Facebook Germo Surabaya Lenyap

Tersangka pembunuh Octavian dikawal polisi
Tersangka pembunuh Octavian dikawal polisi

(SIDOARJOterkini)- Sebelum kasus pembunuhan di kamar 216 Sun Hotel yang menewaskan karyawati PT Ecco, Candi Octavian Ratna Poetri, 29, warga Dusun Kluwih RT 7 R1 Desa Kebonagung atau yang tinggal di Perumahan Griya Nirwana D3 – 15, Sumorame, Candi terungkap, akun Facebook Germo Surabaya masih aktif. Namun, setelah Polres Sidoarjo merilis penangkapan tersangka pembunuhan itu, akun facebook itu lenyap.

Akun Germo Surabaya ini yang digunakan pelaku untuk berkenalan dengan korban. Pemilik akun facebook Germo Surabaya itu Eben Hezar Kasihu, 26, warga Jalan Anggrek 71 RT 02 RW 05 Desa Kureksari, Kecamatan Waru.

Tersangka yang setiap hari bekerja sebagai penjaga sekaligus warnet di kawasan Waru itu diamankan pihak kepolisian, Selasa (5-1-2016) sekitar pukul 08.00 WIB di tempat kosnya. Sebelumnya, pihak kepolisian mendapatkan informasi tempat tinggal tersangka. “Saat ditangkap tersangka sudah tidak bisa mengelak dan mengakui sudah membunuh korban (Octavian Ratna Poetri, red),” kata Kapolres Sidoarjo AKBP Muhammad Anwar Nasir, Jumat (8-1-2016) sore.

BACA JUGA :  BPBD Sidoarjo: Tiga Desa Langganan Banjir di Tanggulangin Sudah Bebas Genangan
BACA JUGA :  Wujudkan Herd Immunity, Polsek Tarik Gelar Vaksinasi Covid-19 Bagi Ratusan Siswa SDN 1 Gampingrowo

Anwar menjelaskan, dari pemeriksaan terungkap bahwa tersangka dengan korban berkenalan sejak November 2015 lalu melalui media sosial Facebook (FB). Kala itu, korban menggunakan akun FB Octavia Ratna Poetry sedangkan tersangka menggunakan akun FB Germo Surabaya dan mengaku bernama Boy. “Dari situlah, keduanya mulai intens berkomunikasi hingga suatu ketika korban menawarkan menjual perawannya kepada tersangka dengan harga Rp 20 juta,” ujarnya.

Saat akun FB Germo Surabaya dibuka, memang banyak foto-foto cewek-cewek berpakaian seksi. Bahkan ada yang terang-terangan setengah telanjang. Teman akun Germo Surabaya itu juga banyak.

BACA JUGA :  Dua Motor Tabrakan di Jalan Tropodo Krian, Satu Pengendara Luka Serius

Namun, setelah Ebren ditangkap, akun FB Germo Surabaya lenyap. Siapakah yang mendelet akun itu?. Sebab, saat pelaku ditangkap akun itu masih aktif. Bahkan, Jumat (8-1-2016) akun FB itu masih aktif.(st-12)