SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Pilbup Sidoarjo 2020

Setelah Pak Tjip-Kholik, Saiful-Nur Achmad dan Usman-Tan Mei Hwa Daftar ke KPU

image

     Paslon Hadi Sutjipto-Kholik
image
Paslon Saiful Ilah-Nur Achmad
image
Paslon Usman Ihsan-Tan Mei Hwa

(SIDOARJOterkini)- Setelah pasangan Hadi Sutjipto-Kholik mendaftar cabup-cawabup ke KPU Sidoarjo. Dua paslon (pasangan calon) bupati dan wakil bupati yang sudah mendapatkan rekomendasi dari masing-masing partai direncanakan mendaftar Senin (27/7/2015). Yakni paslon dari PKB, Saiful Ilah dan Nur Achmad Syaifudin serta paslon dari Gerindra yang berkoalisi dengan PKS yakni Utsman Ihsan dan Tan Mei Hwa.

Saiful Ilah dan Nur Achmad Syaifudin dijadwalkan datang ke KPU sekitar pukul 10.00 WIB. Sedangkan Utsman Ihsan dan Tan Mei Hwa mendaftar sekitar pukul 13.00 WIB.

BACA JUGA :  Wakil Bupati Sidoarjo : Kualitas Pendidikan di Sekolah Negeri dan Swasta Setara

Saiful Ilah mengatakan dia dan Nur Achmad akan mendaftar ke KPU Sidoarjo berangkat dari Kantor DPC PKB, Jalan Airlangga, Sidoarjo. Pasangan dengan Jargon Sidoarjo BersiNar ini akan diantar oleh kader PKB dan pendukung lainnya.

Ketua DPD PKS Sidoarjo Aditya Nindyatman mengatakan, Utsman Ihsan dan Tan Mei Hwa merupakan pilihan terbaik PKS. Keduanya dianggap memiliki chemistry yang baik pula. “PKS akan mendukung sepenuhnya. Tak hanya di level pimpinan tapi juga oleh seluruh kader PKS Sidoarjo,” ucapnya.

BACA JUGA :  Berawal Hubungan Kerja, Pria Sukodono Nikahi Bule Australia

Dia mengungkapkan, koalisi PKS dan Gerindra sudah mencukupi untuk mengusung paslon. Keberanian mengajukan calon sendiri merupakan pelajaran demokrasi yang baik agar masyarakat bisa lebih banyak mendapatkan alternative pilihan pemimpin.

BACA JUGA :  Begal Bacok Warga Tulangan Dengan Pedang di Pagerwojo Buduran, Motor Korban Digondol

Terpisah, Ustman Iksan mengaku berterima kasih dengan dukungan kedua partai untuk mengusung dirinya, baik Gerindra maupun PKS. “PKS dikenal dengan militansi kadernya. Saya yakin kader PKS juga akan solid bergerak bersama memenangkan pilkada.” pungkasnya. (st-12)