SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks

Setelah Buron Sebulan, Pelaku Pencurian 1 Truk Sepeda Gunung Berhasil Diringkus Polisi

Tersangka Saat diamankan Tim Unit Pidum Satreskrim Polresta Sidoarjo

(SIDOARJOterkini) – Tim Unit Pidum Satreskrim Polresta Sidoarjo akhirnya berhasil membekuk pelaku sekaligus otak pencurian 1 truk sepeda gunung MTB merk Exotic, setelah buron selama satu bulan.

Pelaku atas nama Sutaji Kusnowo (45) warga Desa Mulyosari RT 03 RW 04, Kec. Parengan, Kab. Tuban. Yang bersangkutan ditangkap saat sedang bekerja sebagai sopir truk pasir di Desa Wengkal, Kec Rejoso, Kab. Nganjuk.

“Benar, pelaku berhasil kita tangkap di Nganjuk,”ungkap Kasatreskrim Polresta Sidoarjo Kompol Wahyudin Latif, Selasa 23 Februari 2021.

BACA JUGA :  Mengaku Ditawari Masuk Struktur PAN, Pemuda Muhammadiyah Sidoarjo Beri Respon Negatif

Dikatakan Latif, penangkapan tersangka pencurian yang telah masuk dalam DPO tersebut bermula setelah didapatkan informasi tentang keberadaan tersangka di daerah Nganjuk.

“Anggota langsung bergerak cepat ke Nganjuk dan berhasil menangkap yang bersangkutan,”ucapnya.

BACA JUGA :  Perampas HP Milik Bocah di Desa Gading Krembung Berhasil Diringkus Warga

Saat ditangkap, tersangka Kusnadi mengakui kalau dirinya adalah sopir truk yang mendapatkan order muatan sepeda MTB merk Excotic dari Semarang tujuan Cilacap. Yang kemudian dibelokkan dan dibongkar di sebuah gudang di Jombang. Dengan dibantu dua temannya (telah tertangkap) 230 sepeda gunung tersebut kemudian dijual.

BACA JUGA :  Gubernur Khofifah : Bupati Harus Cari Formula Agar Pengusaha Tak Pindah dari Sidoarjo

“Dua rekannya masing-masing Ali Mustofa dan Achmad Nur telah ditangkap lebih dulu di kawasan Krian dan Lasem Rembang,”tandasnya. (cles)