SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Pojok Desa Politik & Pemerintahan

Sepanjang Tahun 2020, Layanan PDAM Delta Tirta Banyak Terima Banyak Aduan Masyarakat

 

Tampak Depan : Kantor PDAM Delta Tirta Kabupaten Sidoarjo

(SIDOARJOterkini) – Pada tahun 2020, layanan PDAM Delta Tirta banyak menerima pengaduan masyarakat. Dari data yang disampaikan Diskominfo Kabupaten Sidoarjo, perusahaan air minum itu mendapat 25 aduan.

Abdul Basit Lao Pjs Direktur Utama PDAM Delta Tirta menyampaikan, kedepan akan meningkatkan kualitas dan kuantitas layanan kepada masyarakat sidoarjo, khususnya pelanggan.

“Pada 2021 ini, kami akan meningkatkan layanan untuk masyarakat sidoarjo. Misalnya tekanan distribusi air dari yang 1 bar menjadi 3 bar,” Katanya saat di konfirmasi, Selasa 5 Januari 2021

BACA JUGA :  Pemotor Tewas, Usai Diseruduk Pickup dan Ditabrak Truk di Jalan Taman

Ia menambahkan, di beberapa wilayah sudah mulai dilakukan peningkatan kualitas layanan. Misalnya di Pondok Jati dan sekitarnya kualitas layanannya sudah membaik.

“Kami selalu berusaha, ketika ada keluhan dari masyarakat langsung kita tangani,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Kapolresta Resmikan Masjid Al - Ikhlas Polresta Sidoarjo

Dalam meningkatkan kualitas air telah menyelesaikan pembangunan Distribution Center (DC) Sistem Penyedia Air Minum (SPAM) Umbulan yang ada di Sidoarjo.

BACA JUGA :  DPMPTSP Sidoarjo Siap Luncurkan OSS RBA Untuk Sistem Perizinan Lebih Cepat dan Ringkas

Setidaknya ada 8 titik DC yang sudah beroperasi di Kabupaten Sidoarjo. Basit Lao berharap DC yang menjadi penampungan air dari SPAM Umbulan tersebut bisa mencukupi kebutuhan air bersih masyarakat. (pung/cles).