SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks

Seorang Pria Ditemukan Tak Bernyawa Tergantung di Pohon Mangga di Gedangan

 

Foto: Tim Identifikasi sedang melakukan pemeriksaan

SIDOARJOterkini – Warga Desa Tebel Kecamatan Gedangan digemparkan dengan penemuan jasad yang tergantung di pohon mangga di pinggir sawah desa setempat, Rabu 29 November 2023.

Diketahui mayat tergantung tersebut bernama Sukron Dewantoro, warga RT 10/RW 5 Desa Tebel Tengah, Kecamatan Gedangan.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, mayat korban pertama kali ditemukan oleh A’C warga sekitar yang saat itu sedang berolahraga pagi di jalan dekat sawah.

Nah, saat berjalan sembari menikmati udara segar itulah, AC melihat sosok orang yang tergantung di pohon mangga di pinggir sawah. Dirinya memastikan yang tergantung itu manusia atau bukan.

BACA JUGA :  Babinsa Koramil 0816/04 Porong Terlibat Aktif Dalam Pelaksanaan Program Sub PIN Polio di Desa Binaan

Setelah memastikan yang tergantung itu manusia, dirinyapun memberitahu warga sekitar. Bahkan kakak korban juga datang memastikan kalau jasad tersebut adalah adiknya.

Kanit Reskrim Polsek Gedangan Iptu Roni Endratmoko mengungkapkan, pihaknya mendatangi lokasi penemuan mayat setelah mendapatkan laporan dari warga dan menghubungi tim identifikasi Polresta Sidoarjo.

“Kami datang bersama tim identifikasi untuk melakukan serangkaian penyelidikan di lokasi,”ungkapnya.

Korbanpun berhasil dievakuasi ke rumah sakit Umum Daerah (RSUD) Sidoarjo untuk menjalani pemeriksaan jenazah. Beberapa barang bukti berhasil diamankan baju yg dipakai korban, 1 (satu) buah tas pinggang warna Hijau dan 1 (satu) pasang sandal warna hitam.

BACA JUGA :  Didukung Kementerian PAN RB, Inovasi Kopi Pahit Siap Diaplikasikan Ke Seluruh Puskesmas Sidoarjo

“Namun pihak keluarga keberatan untuk dilakukan otopsi dan menerima takdir tersebut yang kemudian dibuat surat pernyataan keberatan untuk dilakukan otopsi oleh pihak keluarga,”tegasnya.

Diketahui, korban yang merupakan buruh pabrik di Gedangan dan tinggal bersama kakaknya di Desa Tebel tengah Kecamatan Gedangan.

Kakak ipar korban, Saif mengungkapkan, korban tinggal bersamanya di Desa Tebel Tengah. “Istri saya kakak kandungnya, tinggal bersama saya dan anak saya,” ujarnya.

Dikatakannya, korban yang dikenal tertutup tersebut, sepulang kerja tidak langsung pulang tapi mampir di warung kopi dan dirinya sangat kaget karena tiba-tiba mendengar kabar korban meninggal dunia dengan cara gantung diri.

BACA JUGA :  Didukung Kementerian PAN RB, Inovasi Kopi Pahit Siap Diaplikasikan Ke Seluruh Puskesmas Sidoarjo

“Tiba-tiba dikabarkan meninggal, semua orang pada kaget,”ucapnya.(cles)