SIDOARJO TERKINI
Gaya Hidup & Romantika Headline Indeks Politik & Pemerintahan

Seniman Asal Porong Sidoarjo Lukis Wajah Airlangga Hartarto dengan Ampas Kopi

 

Ketua DPD Golkar Sidoarjo Adam Rusydi saat menyaksikan Seniman Miftahus Surur menyelesaikan lukisan cete  Airlangga Hartarto

(SIDOARJOterkini) – Pelukis Miftahus Surur (45) asal Dusun Gempol Sampurno Porong Sidoarjo membuat karya fenomenal melukis wajah Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dengan menggunakan ampas kopi.

Diungkapkan Miftahus Surur, ide melukis wajah Ketua Umum Partai Golkar tersebut bermula dari mimpi yang dialaminya dan isterinya. Ketika itu isteri tercintanya saat tidur didatangi oleh sosok lelaki gagah berjas dan memakai kopiah.

“Awalnya tidak tahu siapa sosok yang hadir dalam mimpi isterinya tersebut, saat melihat TV barulah istri saya meyakini kalau lelaki gagah tersebut adalah Pak Airlangga,”ungkap Miftah saat ditemui di rumahnya, Selasa 14 Juni 2022.

Mimpi yang dialami isteri tercinta lanjutnya, ternyata juga dialaminya, sosok lelaki berjas hadir dalam mimpinya, tergambar pria yang diyakini sebagai Airlangga Hartarto tersebut datang ke rumahnya dan menggandengnya juga membantu isterinya yang hamil.

“Saya penasaran kenapa pak Airlangga Hartarto hadir dalam mimpi saya dan istri,”ucapnya.

BACA JUGA :  Babinsa Koramil 0816/13 Wonoayu Pantau Festival Anak Sawah di Kampung Lali Gadget Pagerngumbuk

Untuk mengobati rasa penasaranya Mifta pun datang ke Kantor DPD Partai Golkar Sidoarjo untuk menanyakan tentang profil, rekam jejak dan asal usul Airlangga Hartanto.

“Di Kantor DPD Golkar saya tanya beberapa hal tentang pak Airlangga,”ucapnya.

Dengan berbagai hal tentang Airlangga Hartarto yang diterimanya dari pengurus Golkar Sidoarjo, dirinya membeli kanvas lukis, karena tidak ada fasilitas cat lukis dirumahnya dan harganya pun mahal, Mifta pun memanfaatkan ampas sisa kopinya untuk melukis Ketua Partai Golkar itu.

“Dengan ampas kopi atau cete saya mulai melukis wajah pak Airlangga diatas kanvas yang saya beli,”ujarnya.

Dikatakannya, untuk menyelesaikan lukisan tersebut, dirinya menghabiskan dua gelas kopi dari pagi hingga sore. Lukisan dengan cete tinggal menunggu pengeringan. Karya lukisannya tersebut ingin diberikannya ke Pak Airlangga Hartarto melalui mas Adam Rusydi Ketua DPD Partai Golkar Sidoarjo.

BACA JUGA :  Kontribusi Anggota Karang Taruna Dalam Menjalankan Perannya

“Saat saya hubungi, Mas Adam datang ke rumah, dan lukisan ini saya serahkan untuk disampaikan kepada pak Airlangga, semoga beliaunya berkenan menerimanya,”tuturnya.

Sementara itu Ketua DPD Partai Golkar Sidoarjo Adam Rusydi mengapresiasi karya lukis dari ampas kopi untuk Ketua Umum Partai Golkar.

“Setelah mendapat kabar dari pengurus, saya langsung meluncur ke rumah Bapak Mifta, ternyata beliau proses finising lukisan Ketua Umum. Mirip sekali dan memiliki nilai seni yang tinggi,” kata Adam

Anggota DPRD Jatim ini mengungkapkan jika dirinya akan menyampaikan pesan serta menyampaikan langsung lukisan Bapak Mifta ini ke Ketua Umum, Bapak Airlangga Hartarto.

BACA JUGA :  Kementerian ATR/BPN Gelar Sosialisasi Program Stategis Bagi Masyarakat Sidoarjo

“Ini amanat masyarakat kepada Ketua Umum Partai Golkar, secepatnya lukisan cethe kopi ini akan kami serahkan langsung ke Bapak Airlangga. Terima kasih Bapak Mifta atas perhatian terhadap Ketua Umum kapi,” ungkap Adam setelah menerima lukisan dari mifta.

Adam menambahkan, karya lukis cethe kopi karya Bapak Mifta memiliki nilai bisnis yang tinggi, sebab melukis dengan ampas kopi atau cethe mempunyai kesulitan dan nilai seni yang tinggi.

“Pelukis seperti Pak Mifta dan para pelukis di Sidoarjo perlu perhatian khusus dari Pemkab Sidoarjo, seperti sering menggelar pameran lukis di Sidoarjo dan mungkin juga perlu ada ruang khusus bagi pelaku seni di Sidoarjo,” harap adam.(cles)