SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks Pojok Desa

Sempat Buron 2 Bulan, Pembobol Mesin ATM di Trosobo Berhasil Dibekuk Polisi

Tersangka Faizal Pramudya saat di Mapolresta Sidoarjo

(SIDOARJOterkini) – Tersangka Faizal Pramudya (34) warga Perum Villa Jasmine 1 Blok F-19 RT 53, RW 13, Desa Suko Kec.Sidoarjo pembobol mesin ATM di dalam Minimarket Alfamart Jl.Raya Trosobo Kec.Taman Kab.Sidoarjo berhasil diringkus anggota Satreskrim Polresta Sidoarjo setelah buron selama 2 bulan.

Kasatreskrim Polresta Sidoarjo Kompol M. Wahyudin Latif menjelaskan bahwa perkara pembobolan ATM Bank BCA di dalam Minimarket Alfamart Jl.Raya Trosobo Kec.Taman Kab.Sidoarjo, terjadi pada (19/11/2020). Dan satu tersangka bernama Sugeng Supriyono (40) warga Jalan H. Syukur V/05 RT 23, RW 11, Kel. Sedatigede Kec. Sedati Kab. Sidoarjo berhasil ditangkap petugas, tanpa perlawanan.

“Tersangka Sugeng Supriyono ditangkap terlebih dulu,” kata Kompol Wahyudin Latief saat menggelar konferensi pers di Mapolresta Sidoarjo , Jumat 8 Januari 2021.

BACA JUGA :  Kabupaten Sidoarjo Terapkan PPKM Jilid II, Beberapa Fasilitas Umum dan Tempat Hiburan Ditutup

Diungkapkan Latif, peran dari tersangka Faisal adalah mengawasi keadaan lokasi saat rekannya sedang menjalankan aksi pembobolan. Saat dilakukan penangkapan Faizal berhasil kabur, sementara Sugeng salah satu pelaku yang berada di dalam toko berhasil diamankan.

“Setelah sekian lama melakukan pencarian dan tidak berhasil akhirnya Polisi memasukkan Tersangka Faizal ke dalam Daftar Pencarian Orang (DPO),”ujarnya.

BACA JUGA :  Raperda Pajak Online Daerah Akan di Sahkan Setelah Bupati Baru Dilantik

Dan beberapa hari lalu tersangka Faizal Pramudia yang kabur berhasil ditangkap oleh Unit Pidum Satreskrim Polresta Sidoarjo.

Tersangka Faizal Pramudia dalam pelariannya mengakui awalnya kabur ke daerah Jember ketempat saudara, dengan naik bus dari terminal Bungurasih. Kemudian berpindah ke rumah saudaranya di Situbondo, bahkan dirinya sempat ke Cirebon. Saat jelang pergantian tahun dirinya pulang ke Sidoarjo.

BACA JUGA :  Silpa Sidoarjo Capai 1,2 Triliun, Gus Muhdlor Akan Percepat Lelang Proyek

“Yang bersangkutan sempat indekos di daerah Bligo Candi dan akhirnya berhasil ditangkap oleh anggota,”tegasnya. (cles)