SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Politik & Pemerintahan

Semarakkan HUT RI Ke-76, Belasan Atlet Berkuda Gelar Upacara Bendera di Arena Yussar Stable and Riding Club Kalidawir

 

(SIDOARJOterkini) – Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-76 digelar Belasan atlet berkuda Sidoarjo dengan melaksanakan upacara bendera di arena Yussar Stable and Riding Club Desa Kalidawir, Kecamatan Tanggulangin Sidoarjo, Selasa 17 Agustus 2021.

“Kita laksanakan upacara bendera untuk rayakan kemerdekaan sekaligus untuk memberi semangat kepada para atlet berkuda agar terus bersamangat dalam meraih prestasi,”ungkap Zahlul Yussar pemilik Yussar Stable and Riding Club yang merupakan satu-satunya tempat berlatih dan wisata berkuda di Sidoarjo

Disampaikan Zahlul, selain melaksanakan upacara bendera, pihaknya juga membagikan Bansos kepada masyarakat yang membutuhkan. Menurutnya kondisi pandemi yang sedang berlangsung membuat perekonomian masyarakat semakin sulit

BACA JUGA :  Seorang Guru di Waru Tewas Tersambar Kereta Api di Depan Sekolahan Tempatnya Mengajar

“Ada 150 paket Sembako yang akan dibagi
Para atlet dan pelatih akan menunggang 24 kuda berkeliling Desa Kalidawir menyerahkan 150 paket Sembako,”ungkap Pria yang menjabat Wakil Ketua Komisi D, DPRD Kabupaten Sidoarjo itu.

Setelah mendirikan Yussar Stable and Riding Club, Zahlul Yussar juga membuka Yussar Fishing and Play Ground di Desa Gempolsari. Kecamatan Tanggulangin yang telah di soft launching beberapa bulan lalu. Pembukaan edukasi wisata ini membuat kawasan yang dulunya terpuruk karena terdampak semburan lumpur, kini menjadi jujugan wisata di Kota Delta.

BACA JUGA :  Dihadiri Menko PMK, DJP Jatim II Kenalkan Pajak di Forum Ta'aruf Mahasiswa
BACA JUGA :  Bupati Gus Muhdlor : Manfaatkan Long Storage Kalimati Tarik Jadi  Destinasi Wisata Air

“Dahulu, kawasan ini ibarat kota mati karena terdampak semburan. Namun sekarang perlahan-lahan bangkit. Kami berdayakan warga sekitar untuk bekerja di sini. Warga sekitar juga kami bebaskan berjualan. Itu memang tujuan awal kami, membangkitkan ekonomi warga,” pungkasnya.(cles)