SIDOARJO TERKINI
Gaya Hidup & Romantika Headline Indeks Pojok Desa Politik & Pemerintahan

Semarakkan HUT Kemerdekaan RI Ke-76, Desa Plumbon Gelar Lomba Kebersihan Lingkungan Antar RT

 

Tim penilai lomba bersama juara

(SIDOARJOterkini) – Pandemi Covid-19 tidak menghalangi warga Desa Plumbon Kecamatan Porong untuk merayakan HUT Kemerdekaan RI ke 76, dengan mengikuti lomba kebersihan lingkungan yang digelar oleh Pemerintah Desa setempat.

“Karena suasana masih Pandemi, Pemdes Plumbon hanya menggelar lomba kebersihan lingkungan antar RT,”ungkap Kepala Desa Plumbon Drs. H Makhrus Munas Suhudi, Selasa 17 Agustus 2021.

Menurut H Makhrus, menjaga kebersihan lingkungan merupakan keharusan yang dilakukan oleh warga, apalagi saat ini masih suasana pandemi. lingkungan yang bersih akan mampu meningkatkan imun tubuh.

BACA JUGA :  Perkuat Literasi Media di Lingkungan Pesantren, PWI Sidoarjo Gelar Ngaji Jurnalistik Santri

“Pada perayaan Agustusan tahun ini, Pemdes memberikan apresiasi kepada warga yang menjaga kebersihan lingkungannya dan menjalankan hidup sehat melalui lomba yang digelar antar RT,”ungkapnya.

Adapun Kriteria yang dilombakan, lanjut H Makhrus, tim penilai akan menilai kebersihan lingkungan, Hias Gapura, kebersihan selokan atau drainase serta pemanfaatan halaman untuk menanam Toga serta bunga.

BACA JUGA :  Pangdam V/Brawijaya Tinjau Lokasi Kunker Wapres RI di Tulangan Sidoarjo
BACA JUGA :  Babinsa Koramil 12/Prambon Kawal Penyaluran BLT-DD Watutulis

“Tim penilai terdiri dari BPD, Perangkat desa serta Babinsa,”ujarnya.

Setelah melalui penilaian para juri, terpilih sebagai lingkungan sehat dan terbersih adalah RT 01 dan juara ll diraih RT 03, disusul RT 02 Sebagai juara lll. (cles)