SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks

Selidiki Dugaan Pipa Gas Lapindo Bocor, Labfor Polda Jatim Cari Bukti di Lokasi Kejadian

Tim Labfor Polda Jatim memeriksa rumah Sriyono yang sempat terbakar diduga karena pipa gas bocor
Tim Labfor Polda Jatim memeriksa rumah Supriyono yang sempat terbakar diduga karena pipa gas bocor

(TANGGULANGINterkini) – Tim Laboratorium Forensik (LABFOR) Polda Jawa Timur melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) kebocoran jaringan pipa gas milik Lapindo Brantas Inc di Desa Kedungbanteng, Kecamatan Tanggulangin, Sidoarjo, Senin (14-03-2016). Dari olah TKP, Tim Labfor membawa tiga alat bukti.

Ketiga alat bukti itu adalah tanah bekas kebakaran, rangkain kabel kulkas, dan selang plastik yang terbakar. Barang bukti tersebut diambil dari dalam rumah Supriyono, satu rumah warga yang sempat terbakar.

BACA JUGA :  Perkembangan Terkini Pencarian Bapak dan Balitanya yang Tenggelam di Sungai Mas Banjar Pertapan Taman

Tim Labfor datang ke lokasi kebocoran sekitar pukul 09.00. Sesampai di lokasi, tim langsung bekerja. Dua alat pendeteksi gas langsung dioperasikan. Setelah itu, sebanyak 11 titik penanda dipasang di jalan Desa Kedungbanteng yang persis di sebelah rumah Supriyono.

BACA JUGA :  Truk Fuso Tabrak Motor di Jalan Kemasan Krian, Dua Orang Luka Serius

Olah TKP berlangsung sekitar dua jam. Namun sampai berakhir, Tim Labfor yang berjumlah lima orang itu enggan memberikan keterangan. “Mohon maaf kami belum bisa memberikan penjelasan karena pemeriksaan masih berlangsung,” kata salah seorang Tim Labfor.

BACA JUGA :  Dandim 0816/Sidoarjo Imbau Kesadaran Anggota Militer dan PNS Dalam Mengamankan Wilayah

Seperti yang diberitakan sebelumnya, pada hari Jum’at (11-03-2016), kebocoran pipa gas milik Lapindo Brantas Inc mengalami kebocoran hingga sempat membakar perabotan rumah warga. (alf)