SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Pendidikan & Kesehatan Politik & Pemerintahan

Selama Pembelajaran Daring, Guru di Sidoarjo Banyak Lakukan Inovasi

 

 Asrofi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sidoarjo

(SIDOARJOterkini) – Di tengah Pandemi Covid-19, dunia pendidikan di tuntut melakukan pembelajaran dalam jaringan (daring). Sehingga di perlukan inovasi metode belajar agar materi dapat dipahami oleh siswa.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sidoarjo, Asrofi menuturkan pihaknya telah banyak melakukan inovasi pembelajaran untuk menunjang kegiatan belajar mengajar yang dilakukan secara daring.

“Dari segi kurikulum pembelajaran, kami sebenarnya memberikan kebebasan kepada guru untuk dapat menyederhanakan itu. Tujuannya agar siswa itu mudah mengerti,” Katanya saat dikonfirmasi usai rapat dengan Komisi D di Gedung DPRD Kabupaten Sidoarjo, Senin 11 Januari 2020.

BACA JUGA :  Polsek Krembung Amankan Jalannya Vaksinasi Covid-19 di Pura Penataran Agung Margo Wening

Selain itu, Asrofi menyebutkan, setidaknya sudah ada 700 video pembelajaran yang sudah di buat oleh para guru di Kota Delta. Video pembelajaran yang dibuat itu sesuai dengan situasi lingkungan sekolah masing-masing.

“Kami berikan kesempatan para tenaga pendidik untuk berinovasi berdasarkan kreatifitasnya,” ucapnya

BACA JUGA :  Ustadz di Sidoarjo Sodomi 25 Santri Diringkus Polisi

Lebih lanjut, pihaknya menambahkan, sebenarnya kurikulum pembelajaran secara daring sudah di keluarkan oleh Kementerian Pendidikan. Termasuk juga pembelajaran yang sudah di siarkan di TVRI.

BACA JUGA :  PW LPPNU Jatim Tolak Keras Rencana Pemerintah Pungut Pajak Sembako

“Saya rasa dengan kreativitas yang dimiliki para guru ini, para siswa dapat memahami. Karena saat ini memang situasinya tidak memungkinkan untuk dilakukan pembelajaran tatap muka,” pungkasnya. (pung/cles)