SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Politik & Pemerintahan

Selama Musim Hujan, Ketua Fraksi PDIP DPRD Sidoarjo Kebanjiran Permintaan Fogging

Ketua Fraksi PDIP Sidoarjo Tarkit Erdianto bersama konstituen fogging di Desa Semambung, Kecamatan Gedangan
Ketua Fraksi PDIP Sidoarjo Tarkit Erdianto bersama konstituen fogging di Desa Semambung, Kecamatan Gedangan

(GEDANGANterkini)- Selama musim hujan rentan wabah demam berdarah dengue (DBD). Sehingga, warga mengharapkan kawasannya disemprot (fogging) agar aman dari penyakit yang disebabkan nyamuk itu.

Fogging bisa dilakukan siapa saja, bukan hanya pemerintah. Termasuk wak rakyat juga bisa menggelar fogging di kawasan konstituennya.

Seperti yang dilakukan Ketua Fraksi PDIP Sidoarjo Tarkit Erdianto. Dia menggelar fogging karena banyaknya permintaan dari konstituennya.

BACA JUGA :  Wakil Bupati Sidoarjo : Kualitas Pendidikan di Sekolah Negeri dan Swasta Setara

Fogging dilakukan dari desa tempat tinggalnya dulu, di Desa Semambung, Kecamatan Sedati. “Kalau permintaan fogging dari konstituen banyak. Nanti akan diupayakan fogging bisa berlanjut,” ujar Tarkit Erdianto.

Tarkit Erdianto merupakan anggota DPRD Sidoarjo dari Dapil VI (Sedati-Gedagang-Buduran). Sedangkan fogging dilakukan tiap akhir pekan. Seperti di Desa Semambung, Minggu (28-2-2016).

BACA JUGA :  Kades Suko Sukodono Resmi Ditetapkan Tersangka Pungli PTSL Oleh Kejari Sidoarjo

Menurut anggota Komisi C ini, fogging dilakukan untuk mengantisipasi adanya korban DBD. Sebab, selama musim hujan ini rawan wabah penyakit yang ditandai dengan suhu badan panas naik turun ini.

BACA JUGA :  Begal Bacok Warga Tulangan Dengan Pedang di Pagerwojo Buduran, Motor Korban Digondol

Ketika ditanya banyaknya permintaan fogging?, Tarkit yang merupakan anggota DPRD Sidoarjo dua periode ini mengaku sudah tentu akan dipenuhi. “Saya rutin menggelar fogging di Dapil VI yang merupakan dapil saya,” pungkasnya. (st-12)