SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Politik & Pemerintahan

Sehari Diguyur Hujan, Jalan Raya Porong Tergenang Air

IMG_20160630_142316_481

(PORONGterkini) – Hujan deras yang mengguyur wilayah Sidoarjo, sejak malam tadi mengakibatkan ruas Jalan Raya Porong, Kabupaten Sidoarjo jalur Surabaya-Malang yang bersebelahan dengan tanggul lumpur tergenang air, Kamis (30/06/2016). Akibatnya, lalu lintas kendaraan terhambat.

Menurut pantauan Sidoarjoterkini, genangan air yang menggenangi salah satu jalur mudik itu kurang lebih sepanjang 250 meter dengan ketinggian lutut orang dewasa. Genangan itu, akibat hujan lebat yang mengguyur Kabupaten Sidoarjo sejak pukul 22.30 kemarin.

Selain mengakibatkan genangan air di Jalan Raya Porong, hujan tadi malam hingga pagi tadi tersebut mengakibatkan tanggul kolam lumpur di titik 67 jebol. Sehingga air yang ada di dalam tanggul sempat meluber ke luar tanggul.

BACA JUGA :  Cegah Penyebaran Covid-19, Babinsa Koramil Taman Himbau Warga Terapkan Prokes
BACA JUGA :  Jadi Tahanan Pengadilan, Sopir Vanessa Dipindahkan Ke Lapas Jombang

“Pukul 10.30 tadi tanggul yang jebol sudah bisa diatasi,” kata Humas Badan Penanggulangan Lumpur Sidoarjo (BPLS), Hengki Listriadi.

Sementara itu jalur rel kereta api yang bersebelahan dengan Jalan Raya Porong masih aman dan tidak ikut tergenang. Namun begitu, sejumlah petugas tampak mengecek kondisi rel. “Rel masih kondisi aman. Masih bisa dilewati kereta,” kata Humas Daop 8 Surabaya PT, Suprapto.(alf)