SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Politik & Pemerintahan

Sebelum Ditempati, Bupati Sidak Pasar Tradisional Sukodono

Bupati Sidoarjo Saiful Ilah saat sidak Pasar Sukodono sebelum ditempati pedagang
Bupati Sidoarjo Saiful Ilah saat sidak Pasar Sukodono sebelum ditempati pedagang

(SUKODONOterkini) – Bupati Sidoarjo, Syaiful Ilah dan Sintoyo, Sekertaris Inspektorat Jendral Perdagangan tinjau pasar Traditional Sukodono, Jum’at (04-03-2016). Hal ini dilakukan untuk memastikan kelayakan pasar jika dihuni oleh para pedagang nantinya.

Dalam Inspeksi Mendadaknya (SIDAK) Abah Ipul, Panggilan Bupati Sidoarjo, Syaiful Ilah ini melihat dan memastikan satu persatu bangunan pasar Tradisional yang menelan dana 7 Milyar tersebut. Selain itu, Pasar-pasar Tradisional yang terlihat perlu adanya renofasi, akan segera diperbaiki.

“Pasar Wonoayu, pasar di Sidoarjo dan pasar krian nanti secepatnya kita lakukan perbaikan. Oleh karena itu, nanti para pengurus pasar kita lakukan pembinaan cara merawat pasar dengan baik,” Ujar Syaiful Ilah, Bupati Sidoarjo.

BACA JUGA :  Disaksikan Irjen, Satker Pemasyarakatan Korwil Surabaya Deklarasikan Pelayanan PASTI dan BerAKHLAK
BACA JUGA :  Kuliner Baru Mie Gragas Siap Saingi Gacoan

Sementara itu, Sekertaris Inspektorat Jendral Perdagangan, Sintoyo mengatakan bahwa pembangunan pasar ini sudah memenuhi standart pasar tradisional yang ada di indonesia. Selain itu dirinya berencana akan memberikan didikan terkait cara pengelolahan pasar agar dapat terawat dengan baik.

“Bupati kemarin setuju kalau nanti setelah para pedagang sudah masuk pasar akan kami lakukan pembinaan pengelolahan pasar, supaya nanti pasar bisa menjadi bersih,” Ujar Sintoyo.(alf)