SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Politik & Pemerintahan

Sebelum Dilakukan Normalisasi, Bangli di Atas Bantaran Sungai Banjarasri Tanggulangin Harus Dibongkar

Camat Tanggulangin Sabino Mariano saat mendampingi petugas PU BM SDA di Desa Banjarasri

(SIDOARJOterkini) – Bangunan liar (Bangli) yang berdiri di bantaran sungai Desa Banjarasri harus dibongkar karena disinyalir menjadi salah satu penyebab terjadinya banjir yang cukup lama di desa Banjarasri Kecamatan Tanggulangin.

Untuk Hal tersebut, Pemkab Sidoarjo akan melakukan peninggian jalan desa dan normalisasi sungai di kawasan tersebut. Terkait kegiatan itu, semua bangunan liar yang berdiri di atas bantaran sungai harus dibersihkan.

“Bangunan liar yang berdiri diatas bantaran sungai harus dibersihkan,” ujar Salim PPK Dinas PU BM SDA Sidoarjo, Rabu 16 Juni 2021.

BACA JUGA :  Bangunan Dibongkar,  Frontage Road Ruas Gedangan Siap Dikerjakan

Dikatakannya, proses lelang untuk dua kegiatan yang dilakukan di desa Banjarasri yakni peninggian jalan dan normalisasi sungai telah selesai dilakukan.

“Kita ke lokasi untuk melakukan identifikasi bangunan liar yang harus dibongkar,”ucapnya.

BACA JUGA :  Diduga Korsleting Listrik, Rumah di Watugolong Krian Ludes Terbakar

Sebelumnya 18 warga yang menempati bantaran sungai telah menerima surat peringatan pertama  untuk segera melakukan pembongkaran bangunan.

“Kita berharap warga yang rumahnya di atas Bantaran sungai dengan sukarela melakukan pembongkaran sendiri, agar kedepannya tidak ada lagi banjir,”ucapnya.

BACA JUGA :  Peti Kemas Lepas dan Terjatuh dari Truk Triller di Bypass Balongbendo

Sementara itu Camat Tanggulangin Sabino Mariano di hadapan beberapa warga mendengarkan aspirasi yang menginginkan adanya biaya pembongkaran bangunan, tidak tebang pilih saat pembongkaran dan warga ingin bertemu dengan Bupati.

“Aspirasi warga Banjarasri akan kita sampaikan ke tingkat Kabupaten,”tandasnya. (nic/cles)