SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks Pendidikan & Kesehatan Politik & Pemerintahan

Sebanyak 57 Anggota Polresta Sidoarjo Ikuti Donor Darah Plasma

(SIDOARJOterkini) – Polresta Sidoarjo mengadakan screening donor darah plasma convalesen kepada 57 anggota Polresta Sidoarjo dan polsek jajaran yang sudah sembuh dari Virus Corona. hal tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian Polri bagi masyarakat di tengah pandemi Covid-19, Kamis 21 Januari 2021.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji menyatakan, nantinya para anggota yang sudah sembuh dari Covid-19 itu, harus memenuhi syarat dalam screening dan, dan kemudian dilanjutkan dengan proses donor darah.

“Ini adalah wujud kepedulian Polri bagi masyarakat yang sedang terpapar Covid-19,”ujar Sumardji.

BACA JUGA :  Jaya Terra Group Kembangkan Perumahan Dekat Bandara Juanda

Plasma convalesen merupakan plasma darah yang diambil dari pasien Covid-19 yang telah sembuh, dan kemudian diproses agar dapat diberikan kepada pasien yang sedang dalam masa pemulihan setelah terinfeksi. Jadi, donor darah plasma convalesen adalah donor darah dari penyintas Covid-19 untuk membantu pasien lain yang belum sembuh dari corona.

Kombes Pol Sumardji berharap, instansi pemerintah lainnya serta masyarakat yang pernah terpapar Virus Corona dapat ikut bergerak melaksanakan kegiatan donor darah plasma demi keselamatan dan kesehatan sesama.

BACA JUGA :  Polisi Amankan Pemilik Pabrik Krupuk Tahu Berbahan Borak di Pagerngumbuk Wonoayu
BACA JUGA :  Rangkaian HUT 45 DLU, Gelar Bakti Sosial di Yayasan Panti Asuhan Insanul Kamil Al-Khaer Waru-Sidoarjo

“Semoga upaya ini dapat membantu membantu saudara-saudara kita yang sedang terpapar Virus Corona. Sehingga laju penyebaran Virus Corona dapat segera teratasi,” harapnya.(cles)