SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks Pendidikan & Kesehatan

Sebanyak 1000 Warga Pepe Sedati Ikuti Serbuan Vaksin Yang Digelar TNI AL

 

 

(SIDOARJOterkini) – Sekitar 1000 warga Pepe Kecamatan Sedati mengikuti Serbuan Vaksinasi Covid-19 yang digelar TNI AL bersama dengan Dinas Kesehatan Sidoarjo, di lapangan Perum Candramas Sedati, Sabtu 24 Juli 2021.

Dengan protokol kesehatan yang sangat ketat, warga antusias mengikuti tahapan-tahapan sebelum divaksin, dan panitia dari TNI dan Satgas Covid-19 nampak mengarahkan sesuai alurnya, koordinasi dan komunikasi yang intens antara TNI dan aparat setempat, sehingga protokol kesehatan benar – benar berjalan dengan baik, dan tertib dan diatur sesuai dengan jadwal.

Danmenkav 2 Mar Kakung Priyambodo, mengungkapkan kegiatan vaksinasi ini merupakan implementasi instruksi langsung dari Kepala Staf Angkatan Laut,  Laksamana Laut TNI yudho Margono dan Komandan Korps Marinir, Mayor Jenderal TNI Suhartono. Untuk pelaksanaan kegiatan seperti ini tentu harus bekerjasama dengan mengembangkan sinergitas dengan  pemerintah daerah khususnya Kabupaten Sidoarjo

BACA JUGA :  Dua Motor, 1 Pickup Terlibat Kecelakaan di Jalan Kanigoro Krian, 1 Pemotor Luka Serius
BACA JUGA :  Dihadiri Menko PMK, DJP Jatim II Kenalkan Pajak di Forum Ta'aruf Mahasiswa

“Program ini tujuannya untuk membangun imunitas baik individu comunity pada masa pandemi covid 19, semoga segera berakhir, bisa beraktivitas normal,” lanjutnya.

 

Masih menurut Kakung, untuk vaksin kedua akan dilaksanakan pada minggu keempat di bulan Agustus, di lokasi yang sama.

Sementara itu Wakil Bupati Sidoarjo, Subandi, yang turut meninjau pelaksanaan vaksin mengucapkan terima kasih atas sinergitas antara Pasmar dan Pemkab Sidoarjo dan kerjasama tersebut adalah  bentuk koordinasi yang luar biasa.

BACA JUGA :  Sukses Bangun Kampung Tangguh, Dusun Semampir Krian Bersiap Dirikan Kampung Pesilat

“Sesuai dengan instruksi Presiden untuk percepatan vaksin mulai bulan Juli 1 juta dosis vaksin per hari,” jelasnya.

Lebih lanjut, Subandi menjelaskan peserta vaksin berdasarkan domisili, artinya meski  KTP di luar sidoarjo asal domisilinya di Sidoarjo bisa melakukan vaksin di Sidoarjo. (cles)