SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks

SDN Jimbaran Kulon Disatroni Maling, 5 Laptop Melayang

img-20161027-wa0017

(WONOAYUterkini) – Sebuah Sekolah Dasar Negeri (SDN) Jimbaran Kulon, Kecamatan Wonoayu, Sidoarjo, Kamis (27/10/2016) dini hari tadi, disatroni maling. Akibatnya, lima laptop di ruangan Kepala Sekolah raib.

Kejadian itu pertama kali diketahui oleh Sri Nuriyani dan Wahyu Suprapto sekitar pukul 06.00 WIB. Seketika itu, mereka melapor ke Pelaksana Tugas (PLT) Kepala Sekolah. “Ketika saya berada di SDN Ketimang, saya dilapori guru bahwa ada maling,” ucap Sugiono, PLT Kepala Sekolah SDN Jimbaran Kulon.

BACA JUGA :  8 Kursi Dapil Sidoarjo 5 (Taman, Sukodono) Diisi 3 Wajah Baru, Berikut Nama-namanya

Menurut pantauan dilokasi, pelaku tersebut memasuki ruangan melalui jendela yang terbuat dari krepyak yang sebelumnya gagal mencongkel pintu ruangan. “Keluar masuknya lewat krepyak mas,” tambahnya.img-20161027-wa0018

Didalam ruangan, lanjut Sugiono, terlihat acak-acakan. Empat laptop merk Asus yang berada di Almari dan satu laptop merk Dell yang diletakkan di laci, berhasil digondol pelaku. “Semua laptop yang ada di almari dan semua laci hilang. Barang itu semuanya inventaris sekolah,” paparnya.

BACA JUGA :  Babinsa Koramil 0816/05 Tulangan Lakukan Pemantauan Penyaluran Beras SPHP dari Bulog.

Setelah melihat kondisi, masih kata Sugiono, dirinya langsung melaporkan kejadian itu ke Kepolisian Sektor Wonoayu. “Tadi sekitar pukul 09.00 WIB, pihak polsek sudah meninjau lokasi. Sementara saay ini, kita menunggu hasilnya,” pungkasnya.

Sementara itu, Ipda Sigit Tricahjono, Kanit Reskrim Polsek Wonoayu mengatakan, terkait peristiwa tersebut, pihaknya masih mempelajari dari hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). “Saat ini, kita lakukan penyelidikan,” ucapnya.(alf)