SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks Pojok Desa Politik & Pemerintahan

Satuan Pol PP Sidoarjo Musnahkan Ribuan Botol Miras Dari Berbagai Merk

 

(SIDOARJOterkini) – Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) kabupaten Sidoarjo melakukan pemusnahan barang bukti ribuan botol minuman keras golongan A,B,C hasil operasi pekat (penyakit masyarakat) yang digelar tahun 2020.

Ada 2.000 botol Miras dari berbagai merk yang dimusnahkan dengan cara digilas alat berat dan sisanya sekitar 600 botol diserahkan ke kejaksaan negeri Sidoarjo untuk dijadikan barang bukti. Selasa, 24 November 2020.

Peredaran miras yang tidak berijin dinilai berpotensi mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat. Selain itu, peredaran miras secara illegal merupakan penyakit masyarakat dan bisa merusak generasi muda karena dijual dengan bebas.

BACA JUGA :  Anggaran peninggian area SMPN 2 Tanggulangin Capai Rp 700 juta
BACA JUGA :  Lima Hari Penerapan PPKM di Sidoarjo, Kepala Disnaker : Tak Ada Keluhan dari Perusahaan Maupun Pekerja

“Kegiatan ini salah satu tujuannya untuk menyelamatkan anak cucu dan anak bangsa, karena miras ini dari awal menjadi sebab terjadinya gangguan kamtibmas”, kata Widyantoro Basuki, Kepala Sat Pol PP Sidoarjo.

Kegiatan operasi pekat rutin dilakukan, selama pandemi sat pol terus melakukan razia miras, mulai dari warung-warung kecil, distributor dan tempat-tempat hiburan.

BACA JUGA :  Meski Ada Pandemi, Pendapatan Pajak Sidoarjo Lebihi Target

“Kegiatan pemusnahan ini minuman beralkohol golongan A, B dan C. kita harus memberikan layanan ke masyarakat, Sidoarjo ini sebagai kota santri dan miras ini harus kita musnahkan”, kat Wiwid. (cles).