SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Politik & Pemerintahan

Satpol PP Digelontor Mobil dan Motor

10 unit motor trail operasional Satpol PP dan 18 pikup operasional di kecamatan
10 unit motor trail operasional Satpol PP dan 18 pikup operasional di kecamatan

SIDOARJO- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Sidoarjo tidak hanya ditambah personil saja. Namun, untuk menunjang operasional juga ditambah kendaraan berupa mobil dan motor.

Sebanyak 18 mobil dan 10 motor operasional untuk Sat Pol PP Kab Sidoarjo, diserahkan Jumat (4/7/2014). Bantuan mobil untuk setiap kecamatan satu unit itu diserahkan lansung oleh Bupati Sidoarjo H Saiful ilah melalui camat masing-masing.

Bupati Sidoarjo Saiful Ilah mengatakan mobil itu dibuat operasional, membantu dan melayani masyarakat.  Jangan sampai kendaraan operasional  di buat yang menyalahi aturan.

BACA JUGA :  Masyarakat Banyak Yang Abai Prokes, Dewan Pertanyakan Keseriusan Penerapan PPKM di Sidoarjo

Selain itu, Saiful Ilah juga meminta petugas keamanan Pemkab Sidoarjo, Sat Pol PP tidak emosional kepada masyarakat atau gampang marah. “Kalau menghadapi masyarakat, jangan sampai kasar, tapi harus dengan cara baik dan pasti masyarakat bisa menerima dengan senang,” pintanya.

Saiful Ilah juga meminta kepada petugas Sat Pol PP yang bertugas di masing-masing tempat, harus disiplin. Untuk bagian patroli harus juga melakukan tugasnya, jangan patroli terus diluar selingkuh.

BACA JUGA :  Dua Begal Asal Taman Diringkus Polisi, 1 Pelaku DPO

Sekretaris Satpol PP Sidoarjo Thoriquddin mengatakan sebanyak 18 kendaraan pikut tersebut dibagikan ke 18 kecamatan untuk operasional. Sedangkan 10 unit motor trail digunakan untuk petugas khusus patroli.

BACA JUGA :  Daya Tampung Sedikit, Dinsos Sidoarjo Akan Bangun Liponsos Baru di Tulangan

Karena disiapkan di kecamatan-kecamatan, untuk biaya operasional juga diikutkan kecamatan. Sebab, masing-masing kecamatan ada petugas Satpol PP yang membawahi wilayah kecamatan. (st-13)

Berita Terkait

Segel Ponti, Kasatpol PP Dilaporkan ke Polda

Kendaraan Operasional Ditambah, Satpol PP Diminta Profesional

Tempat Jualan Digusur, PKL Tengarai Ada Pesan Sponsor