SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks Politik & Pemerintahan

Satgas TMMD Sidoarjo Gelar Pelatihan Teknis Pengolahan Hasil Perikanan Pada Warga Desa Rejeni

 

(SIDOARJOterkini) – Kegiatan non fisik  program TMMD ke 114 Tahun 2022 Kodim 0816/Sidoarjo dengan menggelar sosialisasi dan pelatihan teknis pengolahan hasil perikanan kepada warga binaan di Balai  Desa Rejeni Kecamatan Krembung Sidoarjo, Selasa 16 Agustus 2022.

Sosialisasi dan Pelatihan tersebut dihadiri  Kabid Bina usaha perikanan Dinas Perikanan Sidoarjo Septy Wati Nunggraheni, Babinsa Koramil 0816/07 Krembung Serma Maghfur Rizal, Kepala Desa Rejeni Afandi Achmad.

Kegiatan bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan masyarakat tentang pengolahan hasil perikanan sehingga dapat membantu meningkatkan produksi hasil perikanan yang berkualitas, dan juga memberikan manfaat untuk meningkatkan penghasilan masyarakat pengolah hasil perikanan di Desa Rejeni.

BACA JUGA :  Bupati Sidoarjo Hadiri Konfercab Alumni GMNI 

Kabid Bina Usaha Perikanan Dinas Perikanan Pemkab Sidoarjo mengatakan, Program pelatihan yang dilaksanakan merupakan wujud upaya untuk meningkatkan kompetensi dan mutu sumber daya manusia, peserta mendapatkan materi tentang cara pembuatan berbagai jenis inovasi olahan ikan yang menarik.

“Pelatihan pengolahan ikan tidak hanya dilakukan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat saja, tetapi juga bertujuan untuk meningkatkan konsumsi ikan.” ucap Septy Wati Nugraheni.

BACA JUGA :  Aksi Pencurian Kawanan Maling Mikrolet di Anggaswangi Sukodono Digagalkan, 1 Pelaku Diamankan

Kepala Desa Rejeni Afandi Achmad menyampaikan terima kasih atas peran serta penyuluhan dan pelatihan teknis pengolahan hasil perikanan yang diberikan kepada warganya.

“Saya berharap ilmu yang diberikan dapat bermanfaat bagi warga Desa Rejeni ini. Serta dapat dikembangkan dan memenuhi kebutuhan hidup.” Jelasnya.

BACA JUGA :  Tukang Becak Asal Sidoarjo Tega Cabuli Bocah Cantik Tetangganya

Sementara itu Babinsa Ramil 0816/07 Krembung Serma Maghfur Rizal mengatakan, Pelatihan digelar untuk memperbaiki ekonomi pembudidaya sekaligus akan mengatasi persoalan perbaikan gizi dan cara hidup sehat, serta secara otomatis menggerakkan masyarakat untuk gemar makan ikan yang sarat gizi dan protein.

“Penyuluh Perikanan sebagai ujung tombak yang berhadapan langsung dengan pelaku sangat penting,”tegasnya.(cles)