SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks Pendidikan & Kesehatan Pojok Desa

Satgas TMMD Kodim 0816 Sidoarjo Gelar Sosialisasi Germas Kepada Warga Rejeni

 

(SIDOARJOterkini) – Selain pembangunan fisik sebagai sasaran pembangunan, Satgas TMMD Kodim 0816 Sidoarjo juga memberikan sosialisasi Gerakan Masyarakat (Germas) kepada warga Rejeni Kecamatan Krembung, Kamis 04 Agustus 2022.

Sosialisasi yang digelar di Balai Desa Rejeni tersebut bertujuan untuk membiasakan perilaku hidup bersih dan sehat dengan dukungan program infrastruktur.

Danramil.0816/07 Krembung Kapten Arm Yas’an mengatakan, Germas masuk dalam sasaran program non fisik TMMD Ke 114 Kodim 0816 Sidoarjo. Germas mengajak masyarakat untuk meninggalkan kebiasaan hidup tidak sehat dengan berbagai dukungan infrastruktur yang tersedia.

BACA JUGA :  Melalui Pajak Bertutur, KPP Pratama Sidoarjo Selatan Beri Wawasan Pajak Kepada Siswa SMAN 2 Sidoarjo

“Pembangunan akses kebutuhan air minum, instalasi kesehatan masyarakat serta pembangunan pemukiman yang layak huni, yang menjadi infrastruktur dasar dalam gerakan masyarakat hidup sehat,”jelas Kapten Arm Yas’an.

Dikatakannya, dalam sosialisasi disampaikan langkah- langkah mendukung Germas yang menjadi panduan menjalani pola hidup yang lebih sehat.

BACA JUGA :  DJP Jatim II Ajak Mahasiswa Tuturkan Kesadaran Pajak

“Dalam sosialisasi juga disampaikan budaya konsumsi buah dan sayur, tidak merokok, tidak mengkonsumsi minuman beralkohol, melakukan pemeriksaan kesehatan secara berkala, menjaga kebersihan lingkungan, menggunakan jamban,”ucapnya.

BACA JUGA :  Satgas TMMD Kodim 0816 Sidoarjo Bersama Warga Desa Rejeni Gotong Royong Bangun Pamsimas

Dengan begitu lanjut Danramil 0816/07 Krembung, masyarakat mengetahui dan menerapkan cara hidup sehat. Dengan Germas, masyarakat akan menjalankan hidup sehat.

“Ini semua merupakan upaya TNI untuk menggerakkan masyarakat agar membiasakan hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari,”tegas Kapten Arm Yas’an.(cles)