SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks Pojok Desa

Satgas TMMD Kodim 0816 Sidoarjo Bersama Dinas Perikanan Berikan Bantuan Bibit Gurami Kepada Warga Rejeni

 

(SIDOARJOterkini) –Satgas TMMD ke 114 Tahun 2022 Kodim 0816/Sidoarjo bersama Dinas Perikanan Kabupaten Sidoarjo menyerahkan bantuan 15.000 bibit Gurami kepada Pembudidaya Ikan Desa Rejeni Kecamatan Krembung Kabupaten Sidoarjo.Senin 15 Agustus 2022.

Penyerahan bibit ikan gurami tersebut dihadiri Kabid Produksi Budidaya Dinas Perikanan Kabupaten Sidoarjo Silfiati, Danramil 0816/07 Krembung Kapten Arm Yas’an dan Kepala Desa Rejeni Affandi Achmad.

Pemberian bantuan benih ikan tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan produksi ikan dengan menggunakan benih ikan bermutu dan menjaga persediaan komoditas perikanan. Ikan merupakan bahan pangan yang dibutuhkan untuk memenuhi kebutuhan pangan, oleh karena itu dalam program TMMD ke 114 ini terdapat sasaran nonfisik budidaya ikan gurami dengan berupaya terus meningkatkan produktivitas budidaya perikanan, seperti perikanan air tawar.

BACA JUGA :  Mitra Sehat Mandiri Gelar Wisuda, Begini Pesan Wabup Sidoarjo 
BACA JUGA :  Ketua PKK Sidoarjo Bekali 200 Kader PKK Kecamatan Ilmu Keprotokolan dan MC

Kabid Produksi Budidaya Dinas Perikanan Kabupaten Sidoarjo Silfiati menyampaikan bahwa, penyerahan Ikan Gurami unggul siap untuk membangkitkan produksi ikan Gurami di Desa Rejeni Krembung Sidoarjo. Penyediaan benih sebagai usaha pembesaran ikan Gurami akan dipenuhi dengan penggunaan ikan Gurami Hibrida Unggul.

“Diharapkan dengan menggunakan gurami unggul usaha masyarakat dapat bangkit dan berkembang.” Ujar Silfiiati.

Sementara itu Danramil 0816/07 Krembung Kapten Arm Yas’an mengatakan, pemberian bantuan benih ikan merupakan upaya dari TNI untuk meningkatkan semangat para pembudidaya dalam melakukan usaha dan membantu Pokdakan yang sedang kesulitan mendapatkan benih ikan bermutu.

BACA JUGA :  Babinsa Koramil 0816/06 Tanggulangin Dampingi Vaksinasi Booster Pada Masyarakat

“Bantuan benih ikan gurami sebanyak 15.000 ekor diserahkan ke Kepala Desa Rejeni yang nantinya akan diberikan kepada warga Desa Rejeni yang membidangi perikanan.” tegas Kapten Arm Yas’an.(cles)