SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Pendidikan & Kesehatan

Sambut Tahun Ajaran Baru, PT Megasurya Mas Bagikan Beasiswa

image

      Jajaran pimpinan PT Megasurya Mas bersama Bupati Sidoarjo Saiful Ilah dan siswa penerima beasiswa.

(WARUterkini)- Menyambut tahun ajaran baru 2015 dan perayaan HUT Kemerdekaan RI ke 70, PT. Megasurya Mas kembali memberi beasiswa berprestasi dan prasejahtera bagi siswa-siswi di Desa Tambak Sawah dan Desa Tambakrejo. Pemberian beasiswa ini, merupakan agenda rutin tiap tahun.

Pemberian beasiswa yang bertempat di MI Nurul Ikhlas, Jln.Blambangan No. 17, Tambak Sawah itu juga dihadiri Bupati Sidoarjo Saifulilah, dinas pendidikan dan pejabat daerah setempat beserta Manajemen PT. Megasurya Mas.

BACA JUGA :  Petani Desa Randegan Gelar Keleman Ungkap Syukur Masuki Masa Tanam

image

      Siswa dari Tambakrejo dan Tambaksawah penerima beasiswa.

Selain itu acara juga dihadiri oleh para siswa berprestasi dan prasejahtera, wali murid, Bapak dan Ibu guru dari 4 sekolah dasar di Desa Tambak Sawah dan Desa Tambakrejo. Bantuan Beasiswa ini diberikan kepada 301 siswa dari 4 sekolah.

Yakni, dari 120 siswa SDN Tambakrejo, 70 siswa MI Darul Ulum, 65 siswa SDN Tambak Sawah dan 30 siswa MI Nurul Ikhlas dan 16 siswa prasejahtera dari ke empat sekolah tersebut.

BACA JUGA :  Ini Program Prioritas Bupati Muhdlor yang Akan Dituntaskan di Tahun 2022

Beasiswa untuk tahun ajaran baru 2015 juga diberikan kepada siswa berprestasi dan prasejahtera di SDN Bedilan Gresik dengan jumlah 36 siswa berprestasi dan 8 siswa prasejahtera.

Pimpinan PT. Megasurya mas, Alok Kumar Jain menyampaikan, pemberian bea siswa ini dilakukan sebagai wujud kepedulian perusahaan terhadap dunia pendidikan. Terutama sekolah yang berlokasi di Desa Tambak Sawah dan Tambak Rejo. “Diharapkan dengan pemberian beasiswa ini, siswa lebih termotivasi dan bersemangat untuk belajar, sehingga tercipta daya manusia yang bermutu, cerdas  dan kompetitif,” ujarnya.

BACA JUGA :  Lelang Parkir via Youtube Capai Rp 32 Miliar, Bupati Muhdlor: Bentuk Transparansi

Kades Tambakrejo, Nur Mahmudi, mengaku bersyukur karena  PT.Megasurya Mas sudah peduli terhadap masyarakat di sekitar. Khususnya dalam kepedulian terhadap bantuan pendidikan bagi siswa-siswi yang berprestasi dan tidak mampu.

Bupati Sidoarjo Saiful Ilah yang berkesempatan hadir dalam acara itu memberi apresiasi kepada PT Megasurya Mas. “Perusahaan sudah seharusnya peduli terhadap lingkungan dan pendidikan. Perusahaan lain bisa meniru apa yang dilakukan PT Megasurya Mas,” harapnya. (st-12)