SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks Politik & Pemerintahan

Salurkan BLT – Pangan Tepat Sasaran, Koramil 0816/17 Gedangan Terjunkan Babinsa ke Desa Binaan

 

(SIDOARJOterkini) – Memasuki hari kelima penyaluran bantuan tunai Pangan (BT-P) minyak goreng oleh Kodim 0816 Sidoarjo tahun 2022 yang dilaksanakan di Makoramil 0816/17 Gedangan Jalan raya Sukodono 1 Gedangan berlangsung lancar, Minggu 22 Mei 2022.

Dalam pelaksanaannya, Bantuan Tunai Pangan minyak goreng diberikan kepada 1.366 warga di wilayah Kecamatan Gedangan, dengan nilai bantuan sebesar Rp 300.000 setiap warga, yang dimulai pada tanggal 18 Mei 2022.

Komandan Koramil 0816/17 Gedangan Mayor Har Inf Parlan mengatakan,karena banyaknya penerima bantuan maka penyaluran bantuan melalui Koramil Gedangan dilaksanakan hingga 5 gelombang. Dan hingga hari kelima pelaksanaan penyaluran bantuan tunai pangan di wilayah Gedangan berjalan lancar.

BACA JUGA :  Kementerian ATR/BPN Gelar Sosialisasi Program Stategis Bagi Masyarakat Sidoarjo

“Bantuan tunai pangan minyak goreng sudah disalurkan kepada 1.335 orang dari target sasaran sebanyak 1.366 orang, dan akan diselesaikan pada gelombang berikutnya,” ungkapnya.

Diungkapkan Mayor Har Inf Parlan, bantuan tunai pangan dari pemerintah melalu TNI diberikan untuk membantu masyarakat yang tidak mampu, yang masih terdampak pandemi Covid-19 yang sampai sekarang masih belum usai.

BACA JUGA :  Pabrik Thinner di Pergudangan Safe n Lock Sidoarjo Terbakar Hebat, Dua Karyawan Alami Luka Bakar

“Semoga bantuan tunai yang diberikan bermanfaat dan bisa mengurangi beban masyarakat di masa pandemi,”ungkapnya.

Dipaparkannya, Data dari calon penerima bantuan tunai pangan minyak goreng disiapkan oleh para Babinsa yang diterjunkan ke desa binaan agar bantuan tunai tersebut tepat sasaran, yang kemudian data tersebut dimasukkan dalam aplikasi btpklw.id, sehingga calon penerima yang sudah pernah mendapat bantuan BPUM tidak bisa menerima bantuan lagi.

BACA JUGA :  Setoran PPS Kanwil DJP Jatim II Tembus Rp1,25 Triliun

“Sehingga tidak akan ada duplikasi pemberian bantuan dan bantuan disalurkan bagi warga yang belum pernah mendapatkan bantuan sama sekali,”tandasnya. (cles)