SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Lima Tahun Bersama Saiful Ilah Pilbup Sidoarjo 2020

Saiful Ilah: Saya Terharu Kabupaten Sidoarjo Dapat Adipura Lagi

(SIDOARJOterkini)-Kabupaten Sidoarjo kembali menerima Piala Adipura kategori kota sedang. Tentu saja, penghargaan ini membuat bangga warga Sidoarjo karena penilaiannya sangat ketat.

Piala Adipura ini diapresiasi oleh Pj Bupati Sidoarjo Jonathan Judianto. Apalagi, kabupaten Sidoarjo menerima piala Adipura tahun 2009, tahun 2011, tahun 2012, tahun 2013 dan tahun 2014.

Jonathan mengatakan bahwa diterimanya kembali Adipura tersebut merupakan hasil kerja keras seluruh masyarakat Sidoarjo dan Terutama Mantan Bupati dan Wakil Bupati, Saiful Ilah dan MG Hadi Sutjipto. “Piala Adipura merupakan bentuk kerja keras Pemimpin terdahulu (Mantan Bupati dan Wakil Bupati red), Dinas terkait, Tim Kebersihan, pasukan kuning dan masyarakat Sidoarjo,” ujarnya.

BACA JUGA :  Lelang Parkir via Youtube Capai Rp 32 Miliar, Bupati Muhdlor: Bentuk Transparansi

Untuk itu, Jonathan minta agar masyarakat ikut menjaga kebersihan lingkungan. Apa yang diraih Sidoarjo harus ditingkatkan lagi.

Sementara itu, Ketua DPRD Sidoarjo Sullamul Hadi Nurmawan mengatakan, Adipura bukan kerja satu malam tapi upaya bersama seluruh komponen terkait kebersihan di Sidoarjo sejak awal. Selama ini, baik bupati serta jajarannya berupaya menciptakan Sidoarjo bersih.

BACA JUGA :  Ini Program Prioritas Bupati Muhdlor yang Akan Dituntaskan di Tahun 2022

Butuh waktu lama dan berkesinambungan untuk menciptakan Sidoarjo bersih.”Pj Bupati menerima Adipura, tapi yang menyiapkan pada zaman kepemimpinan Saiful Ilah,” ujar Sullamul Hadi Nurmawan.

BACA JUGA :  Tekan Penyebaran Covid-19, Petugas Gabungan Gelar Operasi Yustisi di Wilayah Tanggulangin

Terpisah, mantan Bupati Sidoarjo Saiful Ilah mengaku terharu karena Sidoarjo kembali mendapat Piala Adipura. Meski dia tidak bisa mengarak piala itu kali ini, tapi dia mengucapkan selamat atas diraihnya Adipura. “Saya ikut gembira karena selama saya menjadi bupati Sidoarjo suatu kebanggaan bisa meraih piala Adipura,” ujarnya.(st-12)

Piala Adipura yang diraih Kabupaten Sidoarjo yang kelima kalinya
Piala Adipura yang diraih Kabupaten Sidoarjo yang kelima kalinya