SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Pilbup Sidoarjo 2020

Saiful Ilah Curhat Kenapa Pisah Dengan Pak Tjip

image

          Saiful Ilah

(SIDOARJOterkini)- “Saya sudah mencium gelagat Pak Tjip mencalonkan diri sendiri setahun sebelum pilkada ini,” ujar Saiful Ilah.

Cabup incumbent Saiful Ilah Sidoarjo dari PKB bercerita pisahnya dengan MG Hadi Sutjipto wabupnya sekarang, bukan kehendaknya. Melainkan DPP PKB menginginkan kader muda PKB yang mendampinginya.

Memang sebelumnya ada miss komunikasi seperti yang disampaikan oleh DPW PKB Jatim dan mendukung pasangan SUCI (Saiful Ilah – Sutjipto) jilid II akan berangkat lagi karena aspirasi para kyai NU di Sidoarjo.

“Karena DPP PKB menginginkan adanya kader muda yang mendampingi saya, salah satu nama yang diajukan, Nur Ahmad Syaifuddin yang tiga kali terpilih dalam pileg mulai 2004 sampai sekarang, yang layak berduet dengan saya dalam Pilkada Desember nanti,” ucap Saiful Ilah Jumat (24/7/2015).

BACA JUGA :  Pemotor Alami Patah Kaki Terserempet Pick up di Jalan Watugolong Krian

Saiful ilah menambahkan, dirinya juga sudah
bertemu dengan Sutjipto untuk bersaing secara sehat dan fair. Semua harus berjuang all out untuk kemenangan pasangan Bersinar. Dalam berjuang, semua harus bisa menerima menang dan kalah.

BACA JUGA :  Pencuri di Sukodono Berhasil Kabur Dengan Ledakkan Bom Bondet Saat Ditangkap Warga

“Saya dan Cak Nur siap menang dan kalah. Jika kalah, saya akan siap pula menjadi orang biasa,” imbuh pria yang dua periode menjabat sebagai wakil bupati dan satu periode bupati sekarang ini.

Ketua DPC PKB Kab. Sidoarjo dua periode itu juga menampik kalau selama ini mengkuyo-kuyo wabup MG Hadi Sutjipto yang mencalonkan diri melalui PDIP, Demokrat, Nasdem dan PBB itu. “Saya juga tidak pernah menjelek-jelekkan Pak Tjip didepan para kyai maupun lainnya,” ujarnya.

BACA JUGA :  Disaksikan Irjen, Satker Pemasyarakatan Korwil Surabaya Deklarasikan Pelayanan PASTI dan BerAKHLAK

Memang, masih kata Saiful Ilah, ini sudah takdir dan sekarang maju sendiri-sendiri dan tidak berpasangan seperti dalam Pilkada 2010 silam. “Mari kita pegang amanat dan kehendak DPP PKB untuk mewujudkan Sidoarjo Bersinar,” harap Saiful Ilah. (st-13)