SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Lima Tahun Bersama Saiful Ilah Pendidikan & Kesehatan

Saiful Ilah: 90 Persen Siswa SD Sudah Diimmunisasi

image

Bupati Sidoarjo Saiful Ilah saat mengimunisasi siswa SD secara simbolis.

(SIDOARJOterkini)- Sebanyak 1300 siswa SD/MI mengikuti immunisasi campak massal, di Indoor Tennis GOR Delta Sidoarjo, Rabu (9/9/2015). Kegiatan ini diselenggarakan oleh Ronald McDonald House Charities (RMHC) Indonesia.

Kegiatan dalam rangkaian Gebyar Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) ini diikuti 20 sekolah. Bupati Sidoarjo, Saiful Ilah secara seremonial ikut menyuntikkan cairan imun ke lengan pelajar.

BACA JUGA :  Petugas PPS Desa Lebo Meninggal Dunia, Bupati Sidoarjo Berikan Santunan kepada Keluarga¬†

Saiful Ilah mengungkapkan, sejak 1977 Kabupaten Sidoarjo telah melakukan vaksinasi atau imunisasi. Imunisasi ini ditujukan agar generasi bangsa bisa terhindar dari penyakit tertentu. “Kalau diwajibkan untuk anak-anak sekolah dilakukan sejak 2001. Supaya mereka kuat terhindar dari penyakit,” tandasnya.

Pemkab menargetkan semua wsiswa SD/MI kelas 1 sudah diimunisasi keseluruhan. Bahkan, Saiful mengklaim, target imunisasi bagi pelajar SD/MI mencapai 90 persen.

BACA JUGA :  Pemotor Asal Sukodono Tewas Diseruduk Mobil L300 di Jalan Juanda Gedangan

Perwakilan Yayasan RMHC Indonesia Budi Hananto, mengatakan, gelar imunisasi massal ini merupakan rangkaian kegiatan yang dielar RMHC Indonesia.

Hananto menjelaskan, program ini digelar untuk membantu pemerintah daerah di Jawa-Bali-Lombok memerangi penyakit campak dan difteri. “Sampai di Sidoarjo ini, sudah 2.093 anak yang telah mendapatkan imunisasi,” tegasnya. (st-12)