SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Politik & Pemerintahan

Sah !!! Sullamul Hadi Nurmawan Gantikan H. Subandi

 

(SIDOARJOterkini) – Sullamul Hadi Nurmawan Anggota DPRD Sidoarjo dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Resmi menjabat Ketua Komisi A mengantikan H. Subandi yang maju sebagai Calon Wakil Bupati Sidoarjo.

Penetapan Gus Wawan Panggilan Sullamul Hadi Nurmawan ini ditetapkan setelah Rapat Paripurna Pengganti Antar Waktu (PAW) Samsul Hadi sebagai anggota DPRD Sidoarjo pengganti dari H. Subandi.

“Untuk agenda dari komisi, nanti kita akan bahas Jumat depan. Sekarang masih agenda dinas luar,” Kata Sullamul Hadi Nurmawan (Gus Wawan) saat dihubungi SIDOARJOterkini.com, Senin 9 November 2020.

BACA JUGA :  Hanya Karena Pakai Kaos Silat, Siswa SLB Dihajar Empat Orang di Kedungturi Taman

Sementara, H. Usman Ketua DPRD Sidoarjo berharap, dengan dilantiknya Samsul Hadi dan penetapan beberapa Alat Kelengkapan Dewan (AKD) dapat menunjang produktivitas kinerja DPRD Sidoarjo.

Legislator dari Fraksi PKB tersebut juga mengatakan, Samsul Hadi bisa segera beradaptasi dengan sekeliling. Salah satunya seperti menjalin komunikasi dengan anggota DPRD lain, khususnya mereka yang tergabung dalam Komisi A.

BACA JUGA :  Kapolresta Sidoarjo Pimpin Sertijab Kasat Tahti dan Kapolsek Krian

“Iya dengan begini diharapkan dapat memperkuat bentuk kinerja DPRD Sidoarjo, khususnya Komisi A,” ungkap Usman.

Kemarin, Dalam rapat paripurna, DPRD Sidoarjo resmi melantik Pangganti Antar Waktu (PAW) Subandi yakni Samsul Hadi. Sebelumnya, Samsul Hadi merupakan salah satu kontestan dalam Pileg 2019 lalu dari dapil 1 Sidoarjo.

Dapil satu tersebut meliputi wilayah, Sidoarjo Kota, Buduran dan Sedati. Dalam Pileg 2019 tersebut, Samsul Hadi memperoleh perolehan suara sebanyak 5100.

BACA JUGA :  Revitalisasi Fungsi Sungai, Pemkab Sidoarjo Luncurkan Sidoresik

Perolehan suara tersebut, akhirnya mengantarkan dirinya untuk menjadi PAW dari Subandi yang mengundurkan diri karena mencalonkan diri sebagai calon wakil bupati sidoarjo. Samsul Hadi sendiri diketahui merupakan Sekretaris PAC PKB Sedati, Sidoarjo (pung/cles).