SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks Politik & Pemerintahan

Safari Ramadan di Jajaran Kemenkumham Jatim, Wamenkumham Serahkan Bantuan Gerobak Bakso Kepada Eks WBP

 

(SIDOARJOterkini) – Wakil Menteri Hukum dan HAM RI Prof Edward Omar Sharif Hiariej melakukan kunjungan ke satker jajaran Kanwil Kemenkumham Jatim hari ini (20/4). Enam satker dikunjungi untuk memantau proses pelayanan publik selama Ramadan. Diantaranya adalah Kanim Surabaya, Bapas Surabaya, Lapas Pasuruan, Rudenim Surabaya, Rutan Bangil dan Rutan Gresik.

BACA JUGA :  Kasus Pungli PTSL yang Menjerat Kades Suko Sukodono dan 3 Perangkatnya Segera Disidangkan

Prof Eddy, sapaan akrabnya didampingi Plt Kepala Kanwil Kemenkumham Jatim Wisnu Nugroho Dewanto. Pada kunjungan ke Lapas Pasuruan, wamenkumham berkesempatan untuk memberikan bantuan gerobak usaha UMKM kepada eks WBP yang kini memiliki usaha sebagai tukang bakso.

“Kami berharap semoga dengan adanya bantuan gerobak tersebut dapat membantu eks WBP dalam menjalankan usahanya,” ujarnya.

BACA JUGA :  Dua Motor Tabrakan di Jalan Singkalan Balongbendo, 1 Pengendara Luka Serius

Wamenkumham juga mengapresiasi prestasi yang diraih oleh Lapas Pasuruan. Yaitu dengan mendapatkan predikat WBK dalam kontestasi Pembangunan ZI menuju WBK WBBM tahun 2021. Dia meminta agar Lapas Pasuruan tetap semangat memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat.

“Semakin ditingkatkan lagi pelayanannya dan semoga tahun berikutnya dapat meraih predikat WBBM,” tuturnya.

BACA JUGA :  Wabup Subandi Selesaikan Polemik Akses Jalan Perumahan di Desa Bligo Candi 

Tri salah seorang penerima bantuan mengaku senang dan bersyukur karena mendapat gerobak baru untuk usahanya. “Alhamdulillah saya senang sekali,” katanya. Pria asal Pasuruan tersebut mengaku, sejak bebas dia memulai usaha dagang bakso keliling untuk mencukupi kebutuhan sehari-harinya. (cles)