SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Politik & Pemerintahan

Safari Kebangsaan, Ketua MPR Puji Wawasan Pancasila Bupati Sidoarjo

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan saat di Pendopo Delta Wibawa Sidoarjo
Ketua MPR RI Zulkifli Hasan saat di Pendopo Delta Wibawa Sidoarjo

(SIDOARJOterkini) – Ketua MPR RI Zulkifli Hasan mengapresiasi wawasan Pancasila yang dimiliki H. Syaiful Ilah dalam kepemimpinannya selama dua periode menjadi Wakil Bupati dan Dua periode menjadi Bupati Sidoarjo.

Hal ini diungkapkan Ketua Umum PAN tersebut saat mampir ke Pendopo Delta Wibawa Sidoarjo dalam acara Safari Kebangsaan Kebhinekaan (Sabang Merauke), Kamis (12-05-2016).

Dalam pidatonya, Zulkifli mengapresiasi sekali wawasan Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, NKRI dan Undang-Undang 1945 (PBNU) yang dimiliki Abah Ipul, panggilan akrab Bupati Syaiful Ilah ini. “Seorang pemimpin harus menguasai dan memahami PBNU scara utuh, dalam mengayomi semua golongan,” ucapnya.

BACA JUGA :  Berawal Hubungan Kerja, Pria Sukodono Nikahi Bule Australia
BACA JUGA :  Kades Suko Sukodono Resmi Ditetapkan Tersangka Pungli PTSL Oleh Kejari Sidoarjo

Dirinya menjelaskan soal PBNU, banyak terkandung didalamnya. Yakni kasih sayang, kekeluargaan, gotong royong dan musyawarah mufakat. Keempat inti tersebut nantinya akan berujung pada keadilan bagi seluruh masyarakat.

“Tujuannya adalah untuk mewujudkan keadilan bagi seluruh masyarakat, bukan untuk sebagian masyarakat,” terangnya.

Ketua Umum DPP PAN itu mengemukakan, keempat hal tersebut harus terus dikedepankan dalam mewujudkan demokrasi di Indonesia. “Bangsa kita ini berbeda dan memang tidak bisa disamakan. Namun, dari keberagaman tersebut, justru bisa menjadi kekuatan, kreatifitas, bahkan andalan bagi Indonesia,” tuturnya.(alf)