SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Pilbup Sidoarjo 2020 Pojok Desa Politik & Pemerintahan

Rumahnya Ludes Terbakar, Pasutri Ini Menangis Haru Setelah di Datangi Istri Calon Bupati Sidoarjo

 

(SIDOARJOterkini) – Partono dan Sumaiyah warga RT 05 RW 01 Jalan Demangsari Desa Keboananom Kecamatan Gedangan menangis terharu setelah didatangi Asrilia Kurniati Istri Calon Bupati Sidoarjo, Bambang Haryo Soekartono (BHS).

Sebelumnya pada (24/11) Pasutri Partono dan Sumaiyah sedang tertimpa musibah. Atap dan perabotan rumah tangganya habis terbakar.

Kedatangan Lia panggilan istri Cabup nomor 1 itu untuk memberikan support dan semangat dan jangan sampai putus asa dengan musibah tersebut.

BACA JUGA :  Kapolresta Sidoarjo Peduli Anggota Sakit

“Bapak, Ibu yang tabah ya. Saya turut prihatin,” katanya usai melihat situasi kondisi rumah korban Rabu 25 November 2020.

Selain memberikan support, Politisi Partai Gerindra itu sedang mengupayakan keluarga Partono mendapat bantuan dari pemerintah. “Nanti kita upayakan dapat bantuan dari pemerintah ya bu,” ucapnya.

BACA JUGA :  Pelaku UKM di Tanggulangin Mulai Urus Persyaratan Pengajuan BPUM

Selanjutnya, Asrilia juga menyempatkan diri melihat Bank Sampah Mutiara Hati yang berada di komplek perumahan di Candi. Kedatangannya disambut antusias oleh warga setempat.

“Mari kita sama menjaga kebersihan lingkungan, selain untuk kesehatan juga untuk keindahan,” ajaknya dihadapan puluhan emak-emak komplek.

Lia juga berpesan kepada warga setempat agar bisa mengolah kreatifitasnya untuk menjadikan barang bekas yang menghasilkan secara ekonomi.

BACA JUGA :  Mobil Nissan Dihantam KA Jenggala di Perlintasan Tanpa Palang Pintu Prambon, Pengemudi Tewas

“Kami sangat mendukung dengan adanya bank sampah di komplek perumahan, apalagi dapat dijadikan sebagai kerajinan tangan dan lain sebagainya,” ungkapnya.

Usai pertemuan, Lia juga membagi-bagikan masker dan meminta warga selalu menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah dalam memutus mata rantai Covid-19 (pung/cles).