SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks

Rumah Dua Lantai Tempat Penyimpanan Solar di Tanggulangin Ludes Dilahap Api

(SIDOARJOterkini) – Sebuah rumah berlantai dua yang dijadikan gudang dan kantor PT Bangun Persada milik H Kholidin berlokasi di Desa Kedunganten RT4/2 Kali Tengah Tanggulangin Sidoarjo hangus dilahap api, Rabu 18 Desember 2019.

Kobaran api yang diduga karena bahan bakar solar yang terbakar langsung membesar dan menjalar hingga ke jalan depan rumah tersebut hingga sempat membakar beberapa pohon peneduh jalan.

Selain itu di lokasi kejadian, juga tercium bau solar yang cukup menyengat tajam. Hawa panas juga masih terasa di sekitar lokasi.

BACA JUGA :  Tabrak Truk Menyeberang di Jalan Wonokupang Balongbendo, Pemotor Alami Luka Serius

Kapolsek Tanggulangin Kompol Hardyantoro dilokasi menjelaskan, rumah dua lantai yang terbakar itu sekitar pukul 16.00 WIB, di sewa pekerja proyek jalan raya Desa Kludan. Munculnya api di duga dari tumpukan solar, atau bahan bakar alat berat ekskavator yang di simpan pada profil tank didepan halaman rumah tersebut.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran itu, “tegasnya

Disampaikan Kapolsek, Kobaran api semakin membesar dan membumbung tinggi, karena kencangnya angin.

BACA JUGA :  Babinsa Koramil 0816/06 Tanggulangin Dampingi BPKAD Sidoarjo Lakukan Inspeksi di Desa Boro

” Warga berusaha melakukan penyiraman dengan mengunakan alat seadanya, namun api cukup besar dan merembet ke dalam bangunan rumah itu. Api berhasil dipadamkan petugas sekitar pukul 16.,00 WIB. Melibatkan 4 unit mobil PMK dari Candi dan Porong”, jelas Hardyantoro.

Komandan Pleton Damkar Candi, Achmad Nurul Huda mengatakan, pemadaman api dirumah terkabar itu, melibatkan 4 unit mobil PMK, 1 unit dari Porong, 1 unit dari Buduran, dan 2 dari Candi. Kendala atau kesulitan yang dihadapi anggotanya itu tidak ada, api membesar dikarenakan kencangnya angin sehingga terjadi kepulan asap yang tebal.

BACA JUGA :  Pelaku Jambret Tewas Tenggelam, Mencebur Sungai Saat Diamankan Warga Sidodadi Taman

“Alhamdulilah, api berhasil dikuasai setelah di lakukan pembasahan di sekitar kebakaran,”tandasnya. (cles)