SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Politik & Pemerintahan

Ribuan Surat Suara Pilpres Rusak

 

Surat suara pilpres 2014
Surat suara pilpres 2014

SIDOARJO-Sortir surat suara yang dilakukan KPU Sidoarjo akhirnya tuntas. Dari hasil pelipatan dan penyortiran tersebut sebanyak 1.449 surat suara dinyatakan rusak.

Sekretaris KPU Sidoarjo, Sulaiman mengatakan srat suara sebanyak 1.418.457, dan yang diketauhi rusak sebanyak 1.449 surat suara. Kerusakan surat suara dikarenakan beberapa sebab.

Diantaranya, ada yang cetak hanya satu halaman muka, potongan kertas terkena tinta hingga bercak tinta mengenai wahah calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres). “Namun tidak ada surat suara yang rusak karena ada lubang coblosan,” jelas Sulaiman.

BACA JUGA :  Dinas PU-BMSDA Sidoarjo Ragu-ragu, Pembangunan Frontage Road Tak Kunjung Selesai

Penyelesaian penyortiran dan pelipatan surat suara tersebut sesuai dengan target selama 3 hari. Meski ada pekerja yang mogok, namun dari 150 pekerja yang tetap bekerja bisa menyelesaikan tepat waktu.

.KPU Sidoarjo langsung membuat berita acara laporan terkait kerusakan surat. Kemudian akan disampaikan ke KPU pusat melalui KPU provinsi Jatim.

BACA JUGA :  Pria Karangpuri Wonoayu Ditemukan Tergantung Tak Bernyawa, Sempat Telpon Anak Sebelum Gantung diri

Setelah laporan tersebut, diperkirakan, dalam waktu tempo 4 hari, surat suara yang baru akan segera datang. Logistik yang belum datang, diantaranya sampul surat suara dan berita acara.

BACA JUGA :  Daya Tampung Sedikit, Dinsos Sidoarjo Akan Bangun Liponsos Baru di Tulangan

Formulir C2 hingga C7 dari provinsi juga belum datang. Untuk itu, KPU Sidoarjo terus berkoordinasi dengan provinsi pusat terkait pemenuhan sejumlah logistik. (st-14)