SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Pendidikan & Kesehatan Politik & Pemerintahan

Ribuan Peserta Jalan Santai Meriahkan HUT PGRI ke-77 di Kecamatan Tulangan

 

(SIDOARJOterkini) – Ribuan peserta jalan santai dalam rangka Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (HUT PGRI) ke-77 tingkat kecamatan Tulangan dilepas oleh Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor di depan SMPN 1 Tulangan Desa Gelang, Rabu 23 November 2022.

Turut hadir dalam jalan sehat tersebut, Arzeti bilbina anggota DPR RI, Kepala Dinas Pendidikan Sidoarjo, Kepala PGRI Sidoarjo, Anggota DPRD Sidoarjo, Camat Tulangan, Danramil 0816/05 Tulangan, Kepala Sekolah Se Kecamatan Tulangan.

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor mengapresiasi, penyelenggaraan kegiatan jalan yang diikuti ratusan pelajar dan guru SMPN 1 Tulangan tersebut. Menurutnya, melalui jalan sehat yang juga dihadiri Ketua DPRD Sidoarjo Usman itu tidak hanya mempererat sinergi para guru dan murid saja namun juga menjaga keguyuban seluruh insan PGRI se Kecamatan Tulangan.

“Saya senang kalau ada sekolahan mengadakan kegiatan yang bersifat positif seperti jalan sehat ini. Karena, selain membuat badan tetap bugar juga mempererat hubungan antara guru dengan murid,” ujarnya.

Dikatakan Bupati, pentingnya pendidikan tatap muka karena membuat murid bisa melakukan interaksi sosial langsung ketimbang pendidikan secara online. Ia melihat hal itu dapat mendidik pelajar agar bisa melihat tauladan, akhlak baik daru guru dan teman-temannya yang berbudi pekerti baik.

BACA JUGA :  Lima Unit Kerja Lingkup Kemenkeu di Sidoarjo Gelar Bersama Harkodia Tahun 2022
BACA JUGA :  Inovasi "Peduli Dilan" Pemkab Sidoarjo Raih Top 30 Kovablik Jawa Timur 2022

Terkait kejadian seorang pelajar melawan Polisi yang viral di Medsos, Bupati tidak ingin ada kejadian serupa lagi. Ia berpesan kepada pelajar Sidoarjo untuk tidak mencontoh perbuatan kurang terpuji tersebut.

“Mumpung semua guru dan murid hadir, saya berpesan jangan sampai kejadian siswa yang ditilang polisi kemarin terulang lagi, maka dari itu pentingnya pendidikan tatap muka seperti ini mengajarkan murid murid untuk ber-etika dengan baik, tidak berhenti pada penekanan pelajaran untuk mendapatkan nilai yang tinggi saja,” tuturnya.

BACA JUGA :  Bati Tuud Koramil 0816/10 Balongbendo Hadiri Kegiatan Mini Lokakarya Lintas Sektor

Bupati menghimbau kepada para guru untuk bekerja lebih keras lagi demi meningkatkan kualitas pendidikan di Sidoarjo.

“Baik itu dari sisi meningkatkan nilai akademik, serta pendidikan budi pekerti yang mengantarkan pelajar berakhlakul karimah,”ujarnya.

Sementara itu Danramil 0816/05 Tulangan Kapten Inf Moh Said melalui Pelda Arif menyampaikan, semakin bertambahnya usia PGRI diharapkan mampu memberikan peranan yang berdampak pada kemajuan kualitas pendidikan.

“Semoga pendidikan di Sidoarjo Khususnya bisa menjadi lebih baik lagi,”tandasnya.(cles)