SIDOARJO TERKINI
Ekbis Headline Indeks Politik & Pemerintahan

Review Lenovo Ideapad Flex 3, Laptop+Tablet yang Memudahkan Produktivitas

 

(SIDOARJOterkini) – Anda sedang bingung memilih antara membeli laptop atau tablet? Jika tak bisa memilih, laptop Lenovo Ideapad Flex 3 bisa dijadikan pilihan. Laptop ini didesain 2 in 1, di mana saat Anda ingin mengetik menggunakan keyboard, bisa menggunakan mode laptop. Begitu pun jika saat menonton video, browsing, dan menggambar bisa diubah ke metode tablet.

Melihat mobilitas yang semakin tinggi, Lenovo menghadirkan Ideapad Flex 3 ditujukan untuk mahasiswa hingga para pekerja. Sebab, laptop ini dilengkapi sejumlah fitur yang membuatnya mampu dijadikan gadget nyaman untuk menyelesaikan tugas hingga sebagai media hiburan.

Walaupun Lenovo Ideapad Flex 3 terbilang laptop keluaran lama, namun fitur-fitur yang dimilikinya masih tetap relevan dan sangat berguna untuk menunjang kebutuhan sehari-hari, baik untuk sekolah maupun bekerja. Tertarik membelinya? Yuk, simak review Laptop Lenovo Ideapad Flex 3 selengkapnya di bawah ini!

Didesain Unik

Laptop Lenovo IdeaPad Flex 3 memiliki desain yang hampir sama dengan seri lain. Body-nya berbentuk persegi dengan varian warna netral. Variasi warna laptop seri ini hanya tersedia hitam dan silver.

Meskipun memiliki desain yang minimalis, namun aura mahal dan mewah tetap terpancar dari dalam laptop. Tak hanya itu, ukurannya yang kecil dan mudah dibawa mana-mana dapat menjadi pendukung mobilitas terbaik untuk pekerjaan Anda.

BACA JUGA :  Lima Unit Kerja Lingkup Kemenkeu di Sidoarjo Gelar Bersama Harkodia Tahun 2022

Sebab, Anda bisa menggunakan laptop IdeaPad Flex 3 seperti tablet karena ditunjang dengan fitur layer touchscreen. Dengan begitu, Anda akan nyaman Ketika melakukan browsing di internet.

Engsel dan chasis laptop IdeaPad Flex 3 juga kokoh sehingga tak mudah rusak meskipun sering buka tutup. Harga laptop ini bisa dikatakan terjangkau, meski begitu Lenovo mengecatnya dengan pelapisan logam berwarna almond sehingga memberikan kesan mahal dan elegan.

Layar, Keyboard dan Konektivitas

Layar yang digunakan laptop Lenovo IdeaPad Flex 3 adalah HD 11.6 inch. Pada layar menambahkan ips touchscreen 1.366 x 768 piksel dengan kecerahan 250 nits dan resolusi di bawah 1080p full HD.

Layar laptop ini diapit dengan bingkai hitam atau bezel. Untuk bagian atasnya, Lenovo IdeaPad Flex 3 menyediakan webcam dengan kualitas 720p yang tajam dan kondisi pencahayaan yang jernih. Webcam ini sangat cocok digunakan untuk meeting, walaupun kualitasnya standar.

Pada bagian tepi kanan yang memisah dengan tombol keyboard lainnya, Anda akan menemukan tombol power. Lenovo sengaja mendesain seperti itu agar saat pengguna menggunakan laptop dengan menghadap ke bawah, tombol daya tidak terpencet.

BACA JUGA :  Kanwil DJP Jatim II Menyerahkan Tersangka Tindak Pidana Pajak ke Kejari Mojokerto

Nah, keunggulan yang tak kalah penting adalah Lenovo IdeaPad Flex 3 memiliki banyak port input dan output. Laptop ini memiliki 2 port USB-C dan 1 port USB 3.1 Gen 1 Tipe-A. Perangkat ini berguna sebagai penghubung thumb drive dan keyboard eksternal.

Jangan khawatir jika Anda membutuhkan penyimpanan ekstra karena laptop ini memiliki pembaca kartu microSD, karena Sebagian besar Chromebook memiliki drive internal yang kecil.

Terdapat tombol Ctrl dan Alt yang bisa Anda gunakan sebagai pengganti tombol Windows atau Command. Sementara untuk koneksi nirkabelnya, Lenovo IdeaPad Flex 3 mencakup Wi-Fi 802.11ac dan Bluetooth 4.2, tidak ada dukungan nirkabel Wi-Fi 6 (802.11ax).

Performa Laptop

Lenovo IdeaPad Flex 3 memiliki prosesor Intel Celeron N4020 dengan grafis Intel Integrated. Intel Celeron N4020 ini memang masih tergolong prosesor yang biasa digunakan pada laptop entry-level. Namun, laptop ini masih bisa menunjang kegiatan komputasi harian.

Selain itu, dengan penggunaan prosesor ini, laptop Lenovo IdeaPad Flex 3 menjadi lebih hemat daya. Hal ini sesuai dengan klaim Lenovo pada laman resminya, yang mengatakan bahwa laptop ini bisa tahan hingga 8 jam. Dalam pengisian daya baterai, laptop Lenovo IdeaPad Flex 3 ini juga terbilang sangat cepat. Hanya dengan 15 menit, laptop sudah terisi dan dapat digunakan kembali. Anda pun dapat kembali melakukan aktivitas tanpa kehilangan peristiwa penting.

BACA JUGA :  Pemkab Sidoarjo Gelontor Bansos Total Rp. 1 Miliar Untuk 3.599 Warga Sekitar Kawasan TPA Griyo Mulyo Jabon

Laptop ini juga memiliki RAM sebesar 4GB yang mampu menunjang multitasking kamu dengan sangat baik. Tidak hanya itu, laptop ini memberikan kapasitas memori internal sebesar 256GB.

Spesifikasi Lenovo IdeaPad Flex 3

  • CPU: 1.1GHz Intel Celeron N4020 (dual-core, 4MB cache, up to 2.8GHz Burst)
  • Grafik: Intel UHD Graphics 600
  • RAM: 4GB DDR4 (up to 8GB)
  • Layar: 11-inch IPS touchscreen, 1,366 x 768 pixels
  • Penyimpanan: 64GB eMMC SSD (up to 128GB)
  • Port: 2x USB-C with charging, 2x USB-A 3.1 Gen1, microSD.
  • Konektivitas: 802.11AC (2 x 2) WiFi, Bluetooth® 4.2.
  • Kamera: 720p webcam.
  • Berat: 2.64 pounds (1.2kg).
  • Dimensi: 0.7 x 11.41 x 8.18 inches (17.8 x 290 x 207.8mm)

Itu dia review laptop Lenovo IdeaPad Flex 3 untuk menunjang pekerjaan dengan maksimal di mana pun! Dapatkan laptop ini aksesoris terlengkapnya dengan harga ramah kantong di Blibli.com!