SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Politik & Pemerintahan

Respon Cepat Bupati Sidoarjo Atasi dampak Banjir di Kecamatan Tanggulangin

 

(SIDOARJOterkini) – Bupati Sidoarjo meninjau lokasi banjir di kawasan kalitengah dan Gempolsari Kecamatan Tanggulangin, Jumat 04 Maret 2022.

Dalam kunjungannya tersebut, Bupati Muhdlor meminta pengendalian banjir terus dilakukan dengan memaksimalkan keberadaan pompa air yang sudah ditempatkan di beberapa titik.

“Dengan memaksimalkan pompa akan bisa mengurai debut air sehingga tidak sampai masuk ke pemukiman warga,”ungkap Muhdlor.

BACA JUGA :  Kanwil DJP Jatim II Gencar Sosialisasikan PPS

Selain itu tambah Bupati, bantuan kepada masyarakat yang terdampak utamanya di Kalitengah telah disalurkan.

Sementara itu Zahlul Yussar Wakil Ketua Komisi D DPRD Sidoarjo meminta kepada pemerintah agar terus memaksimalkan dan melakukan pengendalian banjir yang saat ini sudah merendam fasilitas pendidikan dan fasilitas publik lainnya.

BACA JUGA :  Kasus Pungli PTSL yang Menjerat Kades Suko Sukodono dan 3 Perangkatnya Segera Disidangkan

“Banjir telah merendam pemukiman, sekolahan dan akses jalan, tentu hal tersebut menjadi masalah bagi warga yang terganggu menjalankan aktifitasnya, instansi terkait harus memaksimalkan beberapa pompa air untuk pengendalian banjir,”ucap Zahlul yang tempat tinggalnya ikut terendam.

Camat Tanggulangin Sabino Mariano menjelaskan, banjir yang tengah terjadi merupakan masalah bersama, yang dibutuhkan langkah bersama seluruh warga untuk melakukan pengendalian dan antisipasi agar kedepannya tidak terjadi banjir lagi.

BACA JUGA :  Maling Motor Apes, Tertangkap dan Dimassa di Desa Tarik

“Semua harus ikut peduli pada alam sekitar utamanya memperhatikan saluran air, jangan membuang sampah sembarangan karena hal tersebut yang bisa menghambat laju air pada saluran dan akhirnya menyebabkan banjir,”tegasnya.(nic/cles)