SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Politik & Pemerintahan

Respon Bina Marga Sidoarjo atas Laporan Jalan Rusak

Jalan-jalan yang sudah ditangani Dinas PU Bina Marga Sidoarjo
Jalan-jalan yang sudah ditangani Dinas PU Bina Marga Sidoarjo

(SIDOARJOterkini)- Dinas PU Bina Marga Sidoarjo merespon keluhan jalan rusak yang disampaikan masyarakat. Baik, jalan nasional, pemprov maupun jalan kabupaten. Kepala Dinas PU Bina Marga Sigit Setyawan mengatakan, pihaknya sudah bertemu dengan Kepala BBPJN V I Ketut Dharma Wahana untuk berkoordinasi terkait perbaikan jalan ini. Sebab, kerusakan sudah parah.

BACA JUGA :  Kuliner Baru Mie Gragas Siap Saingi Gacoan

Menurut Sigit, ada13 titik yang ditangani merupakan titik yang kerusakannya paling parah. Diantaranya Jalan Raya Bypass Balongbendo, Jalan Diponegoro, Jalan Raya Tanggulangin, dan lainnya.

Jika jalan nasional menjadi tanggungjawab BBPJN, jalan kabupaten yang rusak juga diperbaiki. “Ada jalan yang diperbaiki dengan swakelola dan anggaran rutin perbaikan. Saat ini dalam pelaksanaan,” tandas Sigit.

Jalan-jalan dalam proses penanganan serta masukan terkait jalan rusak
Jalan-jalan dalam proses penanganan serta masukan terkait jalan rusak

Bina Marga berusaha menangani kerusakan jalan yang dilaporkan masyarakat baik yang melalui aplikasi M-Bonk, media cetak maupun media elektronik ataupun melalui call center Dinas PU Bina Marga dengan melaksanakan penanganan di lapangan. Penanganan yang dilakukan untuk kerusakan ringan dengan pemeliharaan rutin.

Sedangkan kerusakan sedang dengan pemeliharaan berkala untuk kerusakan yang lebih 30% dengan peningkatan.
Beberapa ruas jalan yang sudah ditangani oleh satgas pemeliharaan jalan maupun yg ditangani kontraktor. (st-12)