SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Pendidikan & Kesehatan

Resmikan Graha Delta Husada, Bupati Minta Kelas III Juga Harus Diperhatikan

Peresmian Graha Delta Husada
Peresmian Graha Delta Husada

(SIDOARJOterkini) – Guna meningkatkan pelayanan masyarakat, pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sidoarjo resmikan Gedung Graha Delta Husada, Senin (29-02-2016).

Gedung rawat inap berfasilitas Very Very Important Person (VVIP) dan Very Important Person (VIP) yang diresmikan oleh Bupati Sidoarjo Syaiful Ilah dan Wakil Bupati Nur Ahmad ini menelan anggaran 30 Milyar lebih dari anggaran tahunan.

Meski demikian, Bupati Sidoarjo Syaiful Ilah dalam sambutannya mengatakan, agar pihak rumah sakit tetap mempedulikan ruang rawat inap kelas III. Karena, ruang rawat inap kelas III di RSUD Sidoarjo ini kurang, sehingga sering mengalami penumpukan pasien.

BACA JUGA :  Terkait Pembatalan Pelantikan ASN, Komisi A DPRD Sidoarjo dan Pemkab Segera Konsultasi ke Kemendagri 

“Sering sekali saya itu di curhati masyarakat terkait ruangan, Khususnya kelas III. Jadi tolong, nanti untuk ruang rawat inap segera ditambah, biar tidak ada lagi penumpukan pasien,” Terang Syaiful Ilah, Bupati Sidoarjo.

Sementara itu, Direktur Utama RSUD Sidoarjo, dr. Atok Irawan, Sp.P mengatakan, didalam Gedung Graha ini terdapat 47 ruang rawat inap dilantai tiga, 41 ruang rawat inap VIP dilantai satu dan dua dan 6 ruang rawat inap VVIP dilantai Tiga.

BACA JUGA :  Gelar Halalbihalal dengan Insan Pers, PT Pabrik Kertas Tjiwi Kimia Kenalkan Produk Ramah Lingkungan

“Selain meresmikan Gedung Graha Delta Husada. Ditahun ini kita akan tambah ruang rawat inap kelas III menjadi Dua lantai di Gedung Mawar Merah, Putih,” Terang dr. Atok Irawan.

BACA JUGA :  Tabrakan Beruntun Libatkan Tiga Truk di Jalan Bligo Candi, Satu Sopir Terjepit

Selain itu, pihaknya akan menambah100 mesin Hemodialisis atau mesin cuci darah. Karena menurutnya, pasien cuci darah di RSUD Sidoarjo ini semakin meningkat. Oleh karena itu, dr. Atok Irawan berkeinginan membeli tanah yang berada di selatan rumah sakit.

“Kami melihat ruang hemodialisis masih kurang untuk menampung pasien-pasien cuci darah, kami berkeinginan membeli tanah di Selatan rumah sakit, semoga tahun depan kami mempunyai anggaran tersebut,” Harapnya.(alfan)