SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Pojok Desa Politik & Pemerintahan Profil

Resmi Dilantik, Sulhan Kades Desa Gilang Minta Perangkatnya Jujur dan Transparan

 

(SIDOARJOterkini) Sulhan Resmi menjabat Kepala Desa Gilang Kecamatan Taman, Kabupaten Sidoarjo Periode 2021-2027.

Usai dilantik oleh Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor di Pendopo Delta Wibawa (3/3) pagi tadi, Mantan Pamong Desa Gilang itu langsung menuju Balai Desa setempat. Dan tiba sekitar pukul 11.30 WIB.

Para perangkat desa pun sudah menyiapkan upacara penyambutan, sederhana tapi elegan. Maklum sekarang masih situasi pandemi, undangannya yang hadir juga terbatas. Hanya perangkat dan keluarga terdekat saja.

“Semua perangkat harus bersih, jujur dan memiliki dedikasi tinggi untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat Desa Gilang,” Katanya saat memberikan sambutan dihadapan perangkat desa setempat, Rabu 03 Maret 2021.

Usai prosesi penyambutan, Sulhan menceritakan bahwa dirinya tidak pernah memiliki cita-cita menjadi kades. Hanya saja berbekal pengalaman menjadi Pamong selama 30 tahun dan dorongan dari masyarakat. Hingga ia berani maju sebagai kades.

BACA JUGA :  Kakek Pejalan Kaki Ditabrak Pemotor di Jalan Kemeraan Krian

Pada proses pencalonannya, pria kelahiran 1962 itu banyak yang bisa dijadikan pelajaran. Sebab waktu pencoblosan selalu di tunda-tunda.

“Itu bagian dari proses melatih kesabaran dalam menghadapi masyarakat nanti. Bijaksana dan komitmen melayani masyarakat tanpa pandang bulu,” ujarnya.

BACA JUGA :  BHS Peduli Kesehatan dan Lingkungan Gelar Fogging di Kwadengan Lemahputro

Selain itu, untuk pengembangan Desa Gilang kedepan, Sulhan menyampaikan akan menggandeng semua stakeholder. Utamanya adalah melakukan pendekatan kepada pabrik-pabrik yang berdomisili di Desa Gilang.

Pasalnya, sejak dia menjadi pamong sudah melaksanakan program beasiswa dari tingkat SD, SMP hingga SMA dengan menggunakan CSR (Corporite Social Reaponsibility) dari perusahaan.

“Kemarin sudah ada 11 anak yang mendapat beasiswa dari CSR. Kemudian setelah lulus langsung dapat bekerja di perusahaan tersebut,” ujarnya.

Tidak hanya itu, program lain juga akan dilaksanakan, misalnya pengembangan UMKM serta meningkatkan kualitas pelayanan publik kepada masyarakat. Dan yang tidak kalah penting ialah, pihaknya akan selalu transparan dalam pengelolaan keuangan desa.

BACA JUGA :  Kapolresta Resmikan Masjid Al - Ikhlas Polresta Sidoarjo

“Seperti yang diinginkan bupati, transparan, menghargai waktu, dan berikan pelayanan yang prima kepada masyarakat,” pungkasnya

Namun, semua program dan keinginan itu tidak bisa terwujud tanpa adanya dukungan dari masyarakat. Oleh sebab itu, Abah Sulhan mengajak semua masyarakat Desa Gilang untuk bekerja bersama membangun desa.

“Mari kita sama-sama membangun Desa Gilang yang kita cintai,” pesannya.(pung/cles)