SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Pojok Desa Politik & Pemerintahan

Remas Al Ikhlas Bungurasih Waru Bagi-bagi Takjil di Gerbang Terminal Purabaya

 

(SIDOARJOterkini) – Remaja Masjid (Remas) Al Ikhlas Desa Bungurasih Kecamatan Waru membagikan takjil di Pintu Keluar Terminal Purabaya, Minggu (02/5).

Dengan diiringi musik patrol yang dimainkan para pemuda, 1000 bingkisan takjil dibagikan oleh para remaja masjid itu kepada para pengguna jalan yang melintas.

“Bagi takjil merupakan agenda rutin tahunan remaja masjid Al Ikhlas desa Bungurasih yang sudah di susun saat rapat kerja yang dilakukan khusus di bulan suci Ramadhan,” Pungkas Eka Prasetya ketua remaja masjid Al Ikhlas.

BACA JUGA :  Masyarakat Patuhi Aturan, Malam Takbir Idul Fitri di Sidoarjo Kondusif

Selain bagi takjil lanjut Eka, rangkaian kegiatan dari ziarah kubur Auliyah desa maupun ziarah makam para wali allah dan juga pengajian yang khusus diadakan di bulan suci ramadhan serta pembacaan sholawat di setiap hari ahad saat menjelang berbuka puasa.

“Saat bulan Ramadhan, para remaja kita isi dengan kegiatan positif yang berpahala,”ucapnya.

BACA JUGA :  Kapolda Jatim Imbau Disiplin Protokol Kesehatan Dipatuhi Saat Libur Lebaran

Dirinya berharap kegiatan positif bagi pemuda tersebut dapat dilaksanakan setiap tahunnya dengan agenda yang lebih besar. Support dari berbagai pihak sangat dibutuhkan.

BACA JUGA :  Dua Sepeda Motor Tabrakan di Jalan Wonokupang Balongbendo, Pegendara Alami Luka Serius

“Selain syiar Islam, Kegiatan ini juga diyakini mampu menghindarkan para pemuda dari berbagai kenakalan yang akhir-akhir ini banyak dilakukan oleh remaja,”tandasnya. (nic/cles)