SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks

Rem Blong, Truk Angkut Tebu Tubruk Truk Trailer di Jalan Krembung

Kondisi truk yang ringsek bagian depannya

(SIDOARJOterkini) – Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Raya Krembung tepatnya di tikungan depan Polsek Krembung antara truk bermuatan tebu dengan truk trailer, Rabu sore (26/6/2019).

Kecelakaan berawal dari truk bermuatan tebu Nopol. W 8706 D yang dikemudikan Candra  Harianto (48) warga Desa Baujeng, RT. 02 RW. 06, Kecamatan Beji, Pasuruan yang melaju dari arah barat hendak setor muatan tebu ke PG Krembung. Saat berada di tikungan depan Mapolsek Krembung tiba-tiba truk yang sarat muatan ini mengalami rem blong. Laju trukpun tak bisa dikendalikan dan menabrak bagian belakang truk trailer yang dikemudikan Andi Pratam (21), Desa Seketi RT. 01 RW. 05, Kecamatan Balongbendo.

BACA JUGA :  Babinsa Koramil 0816/06 Tanggulangin Kerja Bakti Perbaiki Saluran Air yang Rusak
BACA JUGA :  Wujudkan Sidoarjo Bebas Polio, Dinas Kesehatan Optimalkan Sub PIN Polio

“Karena kerasnya tabrakan ini sopir terjepit bodi truk,”ungkap Warto salah satu warga di lokasi.

Kapolsek Krembung AKP Guntoro dan warga saat mengevakuasi sopir truk yang terjepit

Melihat hal tersebut beberapa warga dan anggota polsek Krembung memberikan pertolongan dengan berusaha membebaskan sopir dari himpitan bodi truk.

Kanit Lantas Polsek Porong, AKP Sunardi melalui anggotanya Aiptu Khoiron mengungkapkan proses evakuasi korban yang terhimpit bodi truk pada bagian kaki hampir dua jam.

BACA JUGA :  Kades Tarik Jalani Sidang Perdana di PN Sidoarjo Kasus Gelar Kampanye Pemilu di Balai Desa

“Diduga rem truk kondisinya blong sehingga sopir tidak bisa menguasai kendaraannya dan menabrak trailer di depannya, “tegasnya.

Korban mengalami luka dibagian kaki akibat tergencet bodi truk suadah dievakuasi ke rumah sakit Bhayangkara Pusdik Gasum Porong untuk menjalani perawatan. (cles)