SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Politik & Pemerintahan

Rel KA Dekat Semburan Lumpur Terendam Banjir, Penumpang Tertahan di Stasiun Porong

Penumpang terpaksa tertahan di Stasiun KA Porong karena rel di sekitar semburan lumpur terendam banjir
Penumpang terpaksa tertahan di Stasiun KA Porong karena rel di sekitar semburan lumpur terendam banjir

(PORONGterkini) – Banjir yang melanda dikawasan Jalan Raya Propinsi Surabaya-Porong, juga berdampak pada jalur Rel Kereta Api jurusan Surabaya-Malang. Sehingga, mengalami penumpukan penumpang di Stasiun Porong, Kamis (11-02-2016).

Setidaknya terdapat 1 kereta, yakni Penataran jurusan Surabaya yang mengalami gangguan perjalanan akibat rel KA terendam banjir di Stasiun Porong. Ratusan penumpang pun terlantar dan menunggu kepastian atas keberangkatannya.

BACA JUGA :  Karyawati Minimarket di Balongbendo Laporkan Atasannya Ke Polisi Usai Dilecehkan

Meskipun pihak PT. Kereta Api Indonesia memberikan konpensasi, ratusan penumpang ini kebingungan. Pasalnya, tidak ada angkutan umum yang menuju ke Surabaya akibat Jalan Raya Porong ditutup akibat banjir.

“Dari jam 19.00 WIB tadi mas. Harus bagaimana lagi, kan terjebak banjir. Palingan nanti balik lagi ke Malang naik Travel,” Kata Ody (23),

BACA JUGA :  Sebuah Motor Raib Digondol Maling, Saat Pemiliknya Halal Bihalal di Balonggabus Candi

Hal yang sama dikatakan Indah (25), Karyawan. Dirinya berencana akan meneruskan perjalanan dengan menggunakan travel ke Surabaya. “Mau ke Gubeng Surabaya mas. Rencananya sih naik travel, soalnya besok ada keperluan,” Terangnya.

BACA JUGA :  Pererat Silaturahmi, Danramil 0816/11 Tarik Hadiri Halal Bihalal Bersama Forpimka

Menurut data yang dihimpun oleh Sidoarjoterkini, hanya dua kereta yang mengalami gangguan, yaitu Kereta Penataran dan Kereta Probowangi. Sementara Kereta lainnya yang menuju Surabaya seperti Mutiara Timur tetap berjalan meski jam kedatangan mundur karena Jalur dialihkan melalui Tulangan dan Tarik, Sidoarjo. (alfan)